Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

LATIH FOKUS, TARUNA POLTEKIP ANGKATAN 53 ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK

Olahraga | Saturday, 29 Oct 2022, 11:22 WIB
Polsek nusakambangan melatih taruna menembak

Nusakambangan - Sebanyak 300 Taruna politeknik ilmu pemasyarakatan Angkatan 53 melaksanakan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Lapas batu Nusakambangan sebagai rangkaian kegiatan magang dan Satriya Sancaya Karya Dhika Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 53. Sabtu (29/10/2022)

Pada era reformasi ini yang dibutuhkan oleh taruna bukan hanya kecerdasan dalam pengajaran saja, akan tetapi harus mengutamakan kepribadian dalam bersikap dan bertindak, serta keterampilan dalam berbagai hal positif salah satunya adalah pelatihan menembak. Melalui latihan menembak ini, taruna bisa meningkatkan kemampuan pengendalian diri, disiplin, fokus dan percaya diri.

Polsek nusakambangan melatih taruna menembak

Sebelum melakukan pelatihan menembak terlebih dulu taruna mendapat pengarahan tentang teknik dasar menembak dan jenis-jenis senjata api dari polsek Nusakambangan. senjata api yang digunakan berjenis Senapan Api Pinggang PM3 Kal 9 x 21 mm. Senjata api ini merupakan senjata yang sering digunakan untuk mengurai apabila terjadi kerusuhan. Aiptu Asrul H.W., S.H.

Kapolsek Nusakambangan selaku pelatih menyampaikan tips dalam menembak.“Menembak bukan untuk main-main atau bercandaan. Siapkan mental, tidak usah ragu dan takut. Fokus hilangkan semua beban dan permasalahan saat akan menembak dan lakukan teknik yang disampaikan oleh pelatih. ” jelas Aiptu Asrul.

Setelah pengarahan dari pelatih dilanjutkan dengan praktek menembak oleh masing masing taruna yang didampingi oleh para Instruktur. Turut hadir di lapangan tembak jajaran Polsek Nusakambangan sebagai pendamping Aiptu Heru Bawono selaku Kanit Samapta, Aiptu Rasidin sebagai anggota, Aipda Wahyu sebagai anggota, dan Bripka Bangun sebagai anggota. Kabid adm. kamtib Lapas Batu, Suparno turut memantau dan mendampingi taruna latihan menembak.

“Latihan menembak ini ditujukan agar taruna poltekip punya mental dan strategi menghadapi situasi genting dengan tenang. Senjata yang dimiliki harus dimengerti cara penggunaannya dan cara merawatnya dengan baik, Saya ucapkan terimakasih kepada Polsek Nusakambangan bersama mendampingi taruna latihan menembak," Ucap Kabid Adm Kamtib, Suparno disela-sela latihan.

Dengan adanya pelatihan menembak ini diharapkan para Taruna dapat terampil dalam penggunaan senjata sebagai bekal ketika nanti sudah turun didunia kerja di unit pelaksanaan teknis masing-masing.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image