Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Medium Info

Terlibat di Elemen Ini, Kamu Juga Bertugas Membranding Kampus

Edukasi | Friday, 28 Oct 2022, 17:31 WIB
Workshop Kehumasan PTMA, Sumber: Dok Pribadi

Semua sivitas akademika di kampus, baik pejabat struktural, dosen, tendik, dan mahasiswa adalah duta kampus. Kepercayaan masyarakat terbangun dari aktivitas sivitasnya. Untuk itu, perlu memberitakan kepada publik aktivitas yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Sayuti Ph.D, sekretaris Majelis Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat membuka workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Workshop diadakan di Yogyakarta pada Kamis – Ahad (27-30/10/22).

“Kepercayaan masyarakat merupakan aspek penting dalam mengembangkan kampus. Untuk itu, humas kampus harus bisa mengelola pemberitaan kampus agar seribu satu kegiatan kampus terberitakan,” ujarnya. Sayuti menambahkan bahwa dengan menjadi ambassador kampus, maka reputasi kampus akan semakin dikenal publik karena aktivitas sivitasnya.

Universitas Muhammadiyah Metro mengikuti workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini. Universitas Muhammadiyah Metro diwakili oleh Fenny Thresia, M.Pd. “Mindset akan pentingnya kehumasan harus ditanamkan di semua lini demi memajukan kampus,” ujar Fenny.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image