Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mohammad Afif

Kado Ulang Tahun Bandung yang ke-212, Kelurahan Cipadung Wetan Jalankan Kegiatan Bebersih Bandung

Info Terkini | Thursday, 27 Oct 2022, 23:05 WIB

Kompasiana.com, Bandung – Kelurahan Cipadung Wetan jalankan kegiatan bebersih bandung yang rutin diadakan setiap hari jumat pagi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Sekretaris Lurah Cipadung Wetan Vina Octaviani mengatakan bahwa program Bebersih Bandung adalah program dari Pemerintah Kota yang diusulkan pada saat Ulang Tahun Kota Bandung ke-212 pada tanggal 25 September 2022 kemarin.

“Program ini awalnya dari Pemerintah Kota waktu ulang tahun Kota Bandung kemarin, waktu tanggal 25 september kemarin pemkot bilang kalau kegiatan Bebersih Bandung ini lebih baik dijadikan program rutinan saja“ Ujar Sekretaris Lurah tersebut.

Ibu Seklur juga menjelaskan bahwa kegiatan bebersih ini bukan hanya dilakukan oleh Kelurahan Cipadung Wetan saja, akan tetapi diadakan secara serentak oleh semua kelurahan yang ada di Kota Bandung.

“Iya kegiatan ini diadakan secara serentak oleh seluruh kelurahan, jadi bukan Cuma kelurahan ini (Cipadung Wetan) saja, karena ini program Pemerintah Kota kan ya” Beliau menambahkan.

Program ini sangat bagus diterapkan untuk menjaga kebersihan dan keasrian Kota Bandung, terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan yang mana sepanjang jalan Soekarno Hatta biasanya banyak sampah-sampah daun yang berguguran.

Kegiatan Bebersih Bandung ini dilakukan di jalan Soekarno Hatta dan melibatkan seluruh staf dan petugas Kelurahan Cipadung Wetan mulai dari ASN, Gober, sampai Linmas. Untuk masyarakat yang ingin ikut serta pun dipersilahkan hanya saja sifatnya tidak wajib.

“Kita bebersih di jalan Soekarno Hatta, bersihin sampah-sampah daun, bersihin trotoar, dan lainnya sampai jalan tersebut bebas dari sampah” Kata Vina selaku Seklur.

Untuk kegiatan bebersih khusus dari Kelurahan Cipadung Wetan sendiri untuk saat ini belum ada, karena sedang mencoba untuk memaksimalkan program yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota. Harapannya dengan adanya program seperti ini Kota Bandung bisa terjaga kebersihannya walaupun di musim penghujan seperti saat ini.

Reporter: Mohammad Afif

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image