Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Rutan Kebumen Hadiri Focus Group Discussion oleh Ditjen Pas Bekerjasama dengan UNODC

Info Terkini | Thursday, 27 Oct 2022, 10:06 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Dalam rangka optimalisasi program penanganan Narapidana Terorisme (Napiter) dalam sistem pemasyarakatan, Kepala Rutan Kebumen menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pembinaan Rutan Kebumen, Rabu (26/10).

Kegiatan FGD ini terselenggara oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC). Kerjasama ini dilaksanakan untuk mengembangkan kerangka kerja yang efektif untuk menggunakan pendekatan psikososial dalam pelaksanaan rehabilitasi dan reintegrasi terhadap Napiter.

Pada kesempatan tersebut hadir Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen, Ahmad Baihaq beserta Petugas Pembimbing Kerohanian , Cholis Septian yang diikuti secara daring atau online.

“Dalam kegiatan tesebut dijelaskan Pembinaan keagamaan bagi napiter Yg bertujuan utk deradikalisasi napiter.. Ditjenpas bekerjasama dengan UNODC menerbitkan 3 buah buku pedoman pembinaan napiter. Buku 1 mengenai siapa org yg tepat dalam pelaksanaan pembinaan napiter, buku kedua mengenai metode dalam pembinaan napiter, buku ketiga mengenai materi yg tepat dalam pembinaan napiter” Ujar Ahmad Baihaqi. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image