Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

Teknik Informatika FT UMJ Adakan Workshop Pendampingan Akreditasi LAM Infokom untuk PTMA

Edukasi | Wednesday, 26 Oct 2022, 14:44 WIB
Pendampingan Akreditasi oleh LAM Infokom. pada Selasa, 25 Oktober 2022. Dok. Humas FTUMJ

Jakarta – Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi penyelenggara workshop pendampingan akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) Infokom untuk PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah). Acara tersebut berlangsung di Aula Djoeanda 1 Fakultas Teknik UMJ. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari berturut turut yang diisi oleh para pemateri yang kompeten.

Mewakili Dekan Fakultas Teknik, Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan 1 bidang akdemik memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta workshop.

Sambutan oleh Ibu Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan I. Pada Selasa, 25 Oktober 2022. Dok Humas FTUMJ.

“Terimakasih atas kepercayaan bapak ibu sehingga Teknik Informatika Fakultas Teknik UMJ dapat menjadi penyelenggara acara ini. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan indikator keunggulan program studi mendapatkan skor maksimal sehingga kita semua dapat meraih akreditasi unggul” ucap Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan 1.

Workshop ini diikuti oleh 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah di antaranya adalah Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA, Universitas Muhammadiyah Karanganyar, ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Setiap Universitas mengirimkan satu hingga tiga orang peserta yang merupakan dosen Teknik Informatika di perguruan tinggi masing masing.

Assesor Workshop Pendampingan Akreditasi. Pada Selasa, 25 Oktober 2022. Dok. Humas FTUMJ.

Acara ini diisi oleh 2 asesor yang berasal dari Universitas Ahmad Dahlan, Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. dan Sri Winiarti, S.T., M.Cs. Kedua asesor tersebut menjelaskan beberapa teknis menyusun dokumen akreditasi yang baik dan membedah prinsip penilaian akreditasi LAM Infokom. Mereka juga turut menghimbau untuk para Lektor Kepala yang berada di universitas masing masing untuk mendaftarkan diri menjadi asesor LAM Infokom. Sampai saat ini kader Muhammadiyah atau dosen yang berasal dari PTM-A yang menjadi asesor di LAM Infokom berjumlah 12 orang.

Baca Juga: HUMAS FT UMJ IKUTI PELUNCURAN WIKIMU.ORG & DISKUSI MEDIA

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image