Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Tekuni Jurusan Teknik Elektro, Wisudawan Ini Torehkan Prestasi Tingkat Asia

Info Terkini | Monday, 24 Oct 2022, 15:00 WIB

Berhasil menekuni minat sesuai keinginannya, Arga Bayu Nugraha berhasil menjadi wisudawan berprestasi dalam acara wisuda Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ke-40, Sabtu (29 /10). Acara ini digelar di auditorium Ahmad Dahlan kampus 1 GKB 2.

Wisudawan prodi Teknik Elektro ini mengaku senang mendapat hadiah sebagai wisudawan berprestasi di akhir masa pendidikan sarjananya. Terlebih, kompetisi yang ia ikuti ini bersaing dengan tim-tim dari universitas dalam dan luar negeri. Adapun dua kompetisi yang ia menangkan yaitu juara 3 Tingkat Asia Kategori Prototype Electric Shell Eco-Marathon Asia 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. Selain itu juga juara 2 Sistem Kemudi dan Pengereman Kategori Prototype Kontes Mobil Hemat Energi Tahun 2020 (IMEI Team Universitas Muhammadiyah Sidoarjo).

Hasil tak akan menghianati usaha. Arga menceritakan jika kesuksesan yang ia raih ini melalui proses dari semangat belajar dan terus mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Ia sendiri mengaku bahwa semangatnya terinspirasi dari kakak-kakak tingkat prodi Teknik Elektro, “Sosok inspirasi bagi saya yaitu kakak-kakak senior yang perjuangannya tidak kenal lelah (dalam usaha mengikuti kompetisi),” kata tim manager UKM Tim Riset Kendaraan Listrik Prodi Teknik Elektro Umsida tersebut.

Bersama timnya yang terdiri dari tujuh dan sepuluh orang, Arga membuat rancangan sebuah mobil hemat energi dalam dua kempetisinya. Ia menjalani kedua lomba dengan senang karena memang ia sangat minat dengan jurusan Teknik Elektro.Disamping berkuliah, wisudawan asal Madiun ini juga bekerja dan aktif dalam berorganisasi. Ia aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Teknik Elektro dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kendati demikian, Arga menceritakan jika ketiganya dapat jalan beriringan selama empat tahun ini dengan manajemen waktu yang baik. “Ya, saya kuliah, bekerja dan organisasi,” katanya. “Untuk membagi waktu, yang utama pastinya harus punya komitmen dalam membagi waktu bekerja, kuliah dan berorganisasi,” lanjutnya.

Di akhir wawancara, laki-laki kelahiran 1999 ini menyampaikan rasa senangnya bisa berkuliah di Umsida. “Kesan menjalani perkuliahan di Umsida, saya senang karena bisa mendapatkan banyak relasi (termasuk di Prodi Teknik Elektro),” tandasnya.

(Angelia Firdaus)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image