Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image soalskul 1

Cara Muslim Barat Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Agama | Friday, 21 Oct 2022, 19:38 WIB

Muslim di Amerika Utara, Eropa, dan negara-negara Barat lainnya harus memanfaatkan kesempatan acara Islam seperti Ramadhan, Idul Fitri, dan Maulid Nabi Muhammad untuk meningkatkan kesadaran tentang Islam, Nabi Muhammad (saw), dan nilai-nilai luhur Islam dan moral.

Melansir laman aboutislam.net Imam Masjid Pusat Kota Toronto di Kanada,Wael Shehab mengatakan pusat-pusat Islam di Barat dapat mengadakan program untuk memperkenalkan moral dan sopan santun Nabi kepada umat Islam dan komunitas lainnya.

Imam dan cendekiawan dapat fokus mempelajari dan mengajarkan Sirah Nabi Muhammad. Program khusus untuk meningkatkan kesadaran tentang Nabi Muhammad dapat diadakan juga.

Keluarga harus melakukan yang terbaik untuk membesarkan anak-anak mereka dengan mencintai Nabi Muhammad dan mengikuti Sunnahnya. Pada kesempatan maulid nabi Muhammad, orang tua dapat melakukan beberapa program di rumah untuk memperkenalkan Nabi Muhammad kepada anak-anaknya melalui cara-cara yang menarik.

Komunitas Muslim di Barat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih dekat dan bekerja sama untuk kepentingan publik komunitas mereka dan masyarakat pada umumnya. Terakhir, beragam cara untuk menunjukkan dan merayakan cinta Nabi Muhammad tidak boleh memecah belah komunitas Muslim, ini justru harus membawa mereka lebih dekat.

Imam dan ulama harus selalu mendidik komunitas mereka dan memimpin mereka untuk benar-benar mencintai Nabi (saw) dan menjalankan Sunnah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image