Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Tanamkan Kedisiplinan, WBP Lapas Perempuan Palembang Rutin Ikuti Latihan PBB

Info Terkini | Thursday, 20 Oct 2022, 23:56 WIB

Kamis, 20 Oktober 2022

Bekerjasama dengan Kodim 0418, Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapatkan pelatihan Peraturan Baris Berbaris PBB, Kamis (20/10). Sebanyak 21 orang Warga Binaan di latih langsung oleh instruktur Fahrul Rozi dari Kodim 0418 yang bertujuan menanamkan sikap kedisiplinan dan pelajaran hidup teratur serta tertib setiap harinya.

Bertempat di lapangan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Warga Binaan mendapatkan pengarahan terlebih dahulu sebelum melaksanakan praktek PBB bersama. Instruktur Fahrul Rozi menyampaikan "dasar dari PBB adalah konsentrasi. Maka itu, teman-teman sekalian harus fokus dalam mendengarkan aba-aba," demikian disampaikan saat pengarahan pada Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan Kodim 0418 sebagai bentuk sinergitas antar institusi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam hal pembinaan kemandirian terhadap Warga Binaan. Dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK, segala bentuk pembinaan terhadap Warga Binaan menjadi hal penting dalam pelayanan secara internal.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel Ike Rahmawati berharap "latihan ini mampu memupuk rasa kedisiplinan serta kekompakan para Warga Binaan. Pada akhirnya, setiap Warga Binaan akan memiliki rasa tanggung jawab sebagai kontrol diri setelah menjalani masa hukuman."

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#kumhamPasti

#KumhamSumsel

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

#HarunSulianto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image