Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gen Z

Beberapa Aplikasi Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Teknologi | Wednesday, 19 Oct 2022, 11:55 WIB
Sumber: pixabay.com

Pada era sekarang ini belajar bahasa Inggris tidak lagi menjadi hal yang sulit. Bahasa Inggris seakan menjadi momok bagi murid di bangku sekolah, pasalnya mata pelajaran satu ini mengharuskan murid untuk menghafal kosa kata, dan aturan-aturan penulisan. Namun sekarang belajar bahasa Inggris bisa kita lakukan dimanapun dan kapanpun melalui layar handphone kita. yaitu dengan mengunduh aplikasi-aplikasi untuk pembelajaran bahasa Inggris. Lalu apa saja aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kita belajar bahasa Inggris? Berikut adalah daftarnya.

Duolingo

Duolingo menjadi aplikasi yang terpopuler untuk belajar bahasa Inggris sekarang ini. Pasalnya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editors’ choice di google play store serta telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Selain itu duolingo memberikan banyak pilihan bahasa Untuk dipejari.

Dengan aplikasi ini kita bis belajar dengan cara bermain game tentang bahasa Inggris. Selain itu level dari game ini akan meningkat seiring dengan peningkatan kemampuanmu. Dalam aplikasi ini kita akan belajar tetang vocab, frasa, grammar, active voice dan passive voice dalam sebuah percakapan bahasa Inggris.

Gramarly

Aplikasi ini cukup populer dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di play store. Aplikasi ini cocom untuk kamu yang belajar writing. Pasalnya aplikasi ini memberikan fitur untuk mengoreksi spelling dan grammar pada tulisan kamu. Di aplikasi ini kamu bisa belajar untuk menulis kosa kata yang tepat berdasarkan aturan penulisan dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat daftar riwayat hidup, menulis email, atau menulis personal statement dalam bahasa Inggris.

Speak English Conversation

Bagi kamu yang ingin belajar berbicara bahasa Inggris, aplikasi Speak English Coversation ini cocok untuk kamu. Sesuai namanya, Speak English Conversation ini didesain khusus untuk kamu yang ingin belajar speaking english dalam percakapan sehari-hari. Dalam aplikasi ini, kamu akan diberikan beberapa pertayaan, mendengarkan percakapan, serta harus menjawab pertanyaan tersebut dengan merekam suara kamu. Pastinya kamu menajawabnya dengan cara berbicara. Aplikasi ini akan mengoreksi pronunciation dari speaking kamu.

Hello English

Hello english juga menjadi aplikasi yang cukup populer. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta kali di playstore. Hello English juga menyediakan pembelajaran offline dan tersedia lebih dari 400 pembelajara dengan10.000 kosa kata. Dengan belajar di Hello English, kamu akan belajar bahasa Inggris dengan bahan-bahan pembelajaran yang berasal dari artikel, ebook, audio, serta video. Selain bahasa Inggri kamu juga bisa belajar 20 lebih bahasa yang disediakan oleh aplikasi ini.

Cake

Tarakhir ada Cake. Lewat aplikasi ini kamu akan belajar bahasa Inggris dengan cara yang seru. Pasalnya aplikasi ini menyediakan fitur game yang akan mengajak kamu bermain dengan menghafalkan kosa kata, penulisan kosa kata bahasa Inggris, serta pronunciation dalam speaking. Aplikasi ini juga menyediakan potongan-potongan video untuk memberikan kosa kata baru serta pronunciation yang benar dari kata tersebut. aplikasi ini telah didownload lebih dari 100 juta kali.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu kita dalam belajar bahasa Inggris secara mudah. Di era modern yang mudah akan informasi ini, kita sudah disediakan dengan berbagai kemudahan akses mulai dari jual beli, hiburan, sampai edukasi. Jadi kita perlu memanfaatkan teknologi yang ada untuk hal-hal yang memberikan nilai yang positif bagi diri kita seperti belajar bahasa Inggris. Jangan sampai kita terbuai oleh hiburan-hiburan dan terjerumus dalam kemalasan di tengah kemajuan ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image