Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Raih Medali Olimpiade Pendidikan Kewarganegaraan

Eduaksi | Tuesday, 07 Dec 2021, 11:09 WIB

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil meraih medali perak dalam ajang olimpiade pendidikan kewarganegaraan tingkat nasional atas nama Mutiara Putri Rahayu asal Palembang, Sumatera Selatan. Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia.

Mutiara Putri Rahayu berhasil meraih medali perak setelah bersaing bersama 3.780 peserta lain yang tersebar dari seluruh sekolah SMP/MTS sederajat di Indonesia. Siswi kelas 9 tersebut bersyukur atas raihan prestasinya.

“semoga prestasi ini dapat menjadi pemacu semangat saya untuk terus menerus belajar dan juga dapat menjadi motivasi bagi yang lain agar terus giat berprestasi, untuk membuktikan bahwa siswa dhuafa pasti bisa berprestasi Nasional” Ujarnya.

Bagas Tri Satria, Guru sekaligus pembimbing Olimpiade PKN menjelaskan bahwa dalam perlombaan kali ini Sekolah Cendekia BAZNAS mengirim dua kategori yaitu SMP dan SMA. Dengan total peserta SMA sebanyak 5.310.

“kita ingin memaksimalkan potensi seluruh siswa, kita pilih dari masing-masing kelas dan kita berikan materi lebih untuk mempersiapkan olimpiade tersebut. Alhamdulillah ada siswa kita yang mendapatkan medali perak, ini menjadi momentum yang baik untuk motivasi belajar siswa dan kepercayaan diri mereka untuk bersaing” jelas Bagas.

Bagas juga menambahkan bahwa bagi Mutiara Putri Rahayu ini menjadi medali keduanya untuk olimpiade tingkat nasional setelah di bulan Oktober ia meraih medali perak dalam olimpiade pendidikan agama Islam yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia juga.

“Progres yang baik bagi Mutiara Putri Rahayu dalam waktu 3 bulan sudah mendapatkan 2 medali, kita harap ini menjadi langkah baik untuk meneruskan prestasi dan semakin banyak nantianya siswa yang akan mendapatkan medali” ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image