Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Santuso

Ayah Bunda, Temukan Jawaban atas Permasalahan Generasi Z di Seminar Parenting STP Khoiru Ummah

Edukasi | Tuesday, 18 Oct 2022, 18:46 WIB
5 hari menuju seminar parenting STP Khoiru Ummah

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis hasil sensus penduduk Indonesia tahun 2020. Hasilnya jumlah penduduk Indonesia hingga September 2020 tercatat sebanyak 270,20 juta jiwa, bertambah 32,56 juta jiwa dibandingkan sensus penduduk 10 tahun lalu.

Berdasarkan data yang ada, komposisi penduduk di Indonesia didominasi oleh Generasi Z dan Milenial, dengan masing-masing sebanyak 27,94 persen dan 25,87 persen. BPS mengelompokkan Gen Z lahir antara tahun 1997-2012, dengan usia saat ini 8-23 tahun. Sedangkan kelompok orang-orang Milenial adalah mereka yang lahir antara 1981-1996, dengan usia saat ini 24-39 tahun.

Karakteristik Generasi Z berbeda dengan generasi millenial. Generasi Z merupakan generasi yang cenderung oportunis, kompetitif, berbicara apa adanya serta konfrontatif, individualis, dan melek teknologi dibandingkan generasi sebelumnya.

Berdasarkan rilis Business Insider, generasi Z yang dibesarkan di tengah teknologi, internet, dan media sosial rupanya berpengaruh pada cara komunikasi mereka. Rata-rata cara berkomunikasi Gen Z terutama melalui media sosial dan teks. Selain itu mereka distereotipkan sebagai pencandu teknologi atau anti-sosial karena lebih banyak menghabiskan waktu dengan ponselnya, dan mayoritas lebih memilih layanan streaming.

Melihat fakta ini, apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua? Bagaimana sebaiknya sikap kita membersamai generasi Z dengan segudang potensinya? Apakah potensi mereka menjadi ancaman atau tantangan?

Temukan jawaban dan solusi untuk membentuk generasi bervisi pejuang dalam Seminar Parenting melalui tiga narasumber yang diselenggarakan Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah. Insya Allah akan diselenggarakan secara online pada:

???? Ahad, 23 Oktober 2022

⏰ 09.00-11.00 WIB

????️ Zoom Meetings

???? GRATIS UNTUK UMUM

✨Extra:

Dapatkan diskon 50% pembelian formulir pendaftaran PPDB di seluruh cabang Khoiru Ummah yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dari level TK, SD, SMP, SMA.

Jangan lewatkan kesempatan langka dan berharga ini, daftarkan diri anda sekarang juga dan jejakkan peran dalam membentuk generasi bervisi pejuang!

Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut ini:

https://bit.ly/SeminarParentingKU2022

https://bit.ly/SeminarParentingKU2022

https://bit.ly/SeminarParentingKU2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image