Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Aktualisasi Tata Nilai Pasti, Kalapas Batu Beri Penguatan Kepada Petugas dan Taruna

Info Terkini | Monday, 17 Oct 2022, 10:30 WIB

Nusakambangan - Bertempat di lapangan apel Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Kalapas Batu beri penguatan kepada pegawai dan Taruna Poltekip angkatan 53. Senin (17/10/2022)

Kalapas Batu pimpin apel pagi jajaran Lapas Batu dan Taruna Poltekip Angkatan 53, Foto : Humas Lapas Batu

Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kelas I Batu Nusakambangan merupakan Lembaga Pemasyarakatan yang memiliki konstruksi bangunan Lapas berbasis super maximum security dimana konstruksi bangunan Lapas yang kokoh serta tembok keliling yang berlapis. Berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor: M.HH-07.OT.01.01 Tahun 2017 Lapas Batu adalah salah satu Lapas yang memiliki predikat High Risk dari 5 lapas High Risk yang ada di Indonesia.

Apel pagi yang dipimpin oleh Kalapas Batu, I Putu Murdiana, diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh pejabat struktural, seluruh pegawai yang bertugas pada hari ini, CPNS tahun 2021 dan Taruna Poltekip Angkatan 53.

Dalam amanatnya, I Putu Murdiana selaku pembina apel menyampaikan agar seluruh pegawai tetap bekerja disiplin bertanggung jawab serta berpedoman tata nilai Ber-AKHLAK dan tata nilai organisasi SAKTI. Pembina apel juga berpesan agar tetap siap siaga terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dikarenakan Lapas Batu sebagai Lapas High Risk mempunyai WBP yang berpotensi besar menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Lapas Batu adalah Lapas predikat High Risk dengan keamanan berbasis super maximum security, oleh karena itu saya ingatkan kepada petugas untuk selalu siaga terhadap hal-hal kecil yang bisa berakibat fatal di Lapas, Selain itu pelayanan kepada WBP juga harus selalu ditingkatkan meliputi bimbingan dan penyuluhan rohani serta memberikan latihan olah raga, peningkatan pengetahuan, dan asimilasi. Yang terakhir saya juga mengingatkan kepada Taruna Poltekip 53 untuk menyerap ilmu di Lapas Batu sebanyak-banyaknya, karena waktu kalian di sini hanya singkat dan selepasnya dari sini kalian nanti harus menyelesaikan tugas akhir", imbau Kalapas kepada Petugas, CPNS 2021, dan Poltekip Angkatan 53.

Lapas Batu selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan Masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image