Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shabrina Raisa Azaria

Cara Menambah Teman dari Luar Negeri Melalui SnapChat

How To | 2022-10-16 20:24:36

Berteman itu merupakan suatu hal yang dibutuhkan semua orang. Pada dasarnya manusia dilahirkan sebagai makhlukmahluk sosial yang membutuhkan teman untuk berkomunikasi. Selain teman terdekat yang kita punya, suatu saat nanti kita pasti akan menambah pertemanan dengan orang lain, kan?Tapi bukankan itu membosankan jika kita berteman hanya dengan teman dekat kita saja?

Apalagi untuk anak-anak pelajar ekstrovert yang sifat dasarnya suka bersosialisasi, terutama menggunakan internet. Bagaimana jika kita menambah siklus pertemanan kita supaya lebih menyenangkan dan juga menambah keterampilanketerampilang bahasa kita?

Ingin tahu cara mendapatkan teman dari luar negeri? Simak artikel berikut ya teman-teman.

Oh iya, mungkin kalian belum kenal siapa aku. Kenalin, namaku Shabrina Raisa Azaria. Aku bersekolah di SMA Terpadu Al Qudwah. Duduk di kelas XI MIPA. Aku kelahiran 2006, sekarang aku berusia 16 tahun.

Aku sangat suka dengan bahasa Inggris dan punya beberapa teman luar negerinegri khususnya Amerika untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrisku.

Oleh karena itu, di sini aku bakal ungkapin beberapa cara aku mendapatkan teman dari luar negeri. Penasaran? Let’s go to the main topic everyone!!!.

Sebelumnya aku mau cerita dulu nih. Aku itu bukan orang yang mudah bersosialisasi atau bisa dibilang introvert. Semasa SMP, aku suka banget sama mata pelajaran Bahasa Inggris. Aku sempet mikir gimana caranya aku bisa dapet partner buat ngomong Bahasa Inggris.

Temanku hanya sedikit. Sebagian besar tidak suka Bahasa inggris. Akhirnya aku inisiatif searching di google menggunakan internet untuk tentang gimana caranya mendapat teman luar negeri.

Dari sekian banyak video yang aku tonton belum ada satupun yang menurutku mudah untuk diakses. Akhirnya aku masih belum bisa mendapatkan teman dari luar negeri karena kendala tertentu. Salah satu penyebab kehilangan akses internet juga menghambat jaringan untuk memuat video yang ingin aku tonton.

Tidak lama kemudian aku menemukan layanan internet untuk pelajar. Berbekal kecepatan aksesnya aku menemukan aplikasi yang menurutku banyak pengguna global tentunya negara Amerika Serikat. Nama aplikasi tersebut adalah SnapChat.

Ya, SnapChat adalah aplikasi kamera yang digunakan untuk berkomunikasi secara cepat melalui foto dan video. Aku semakin sering pula belajar lewat aplikasi ini setelah di rumahku tersedia internet IndiHome dari Telkom Group.

Hal paling menarik dari aplikasi ini juga adalah kita dapat mengirim pesan kepada lawan bicara kita. Bagi teman-teman pengguna internet untuk pelajar, Untuk tips dan trik mendapat teman dari luar negerinya bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Menggunakan internet

Dalam menggunakan media sosial tentunya kita harus memiliki internet khusus untuk mengakses jaringan. Ayo gunakan Internet untuk Pelajar mendukung mata pelajaran di sekolah, mumpung kabel optik milik Telkom Group makin berkembang. Internet untuk Pelajar ini bisa juga menyalurkan hobi. Untuk mendapatkan pertemanan dari luar negeri kita harus memastikan adanya internet di lingkungan kita.

Mengunduh SnapChat di aplikasi Playstore atau Appstore

Tentu saja kita butuh menginstal aplikasinya terlebih dahulu sebelum kita log in. Jika proses mengunduh sudah selesai maka aplikasi sudah bisa dibuka.

Buka halaman “add friends”

Halaman ini dapat membantu kita memilih teman yang ingin kita tambahkantambahkqn sebagai partner bicara kita. Kalian tinggal klik +add untuk mengikuti akun tersebut.

Atau buka halaman maps di kiri paling bawah

Hal paling menarik dari situs maps ini adalah kita dapat melihat story orang lain dari berbagai negara. Kita bisa membalas story mereka dengan sapaan karena nantinya akan terus berkembang dan akhirnya kalian dapat berkomunikasi lebih banyak lagi dengan mereka.

Berkomunikasilah dengan baik bersama teman barumu

Aplikasi ini bukan hanya mendapatkan teman dari luar negri saja tapi dalam negeri. Maka semakin banyak pula teman yang bisa kita kenali. Ayo manfaatkan internet untuk pelajar menambah hal positif yang berguna untuk masa depan.

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Internet untuk pelajar dari IndiHome [1] bisa digunakan untuk mencari teman global. Inilah manfaat internet yang bisa kita gunakan untuk hal positif.

Balik lagi sama story line aku semasa SMP, aku punya teman yang berasal dari Perancis. Dia juga lancar berbicara bahasa Inggris. Namanya Jade. Aku berkomunikasi dengannya melalui WhatApp.

Hal paling menarik dari Jade ini dia ramah banget sama aku dan mau ngajarin aku bikin makanan Prancis. Sebaliknya, sebagai warga Indonesia aku mengenalkan makanan daerah di negaraku kepadanya. Jade bisa lho membuat nasi goreng. Dia bilang makanannya enak dan pengen coba lagi.

Aku sangat merasakan manfaat internet untuk pelajar. Aku yang tadinya seorang anak introvert dan memiliki sedikit teman akhirnya punya banyak teman bahkan teman dari luar negeri. Jujur aku bangga karena hal ini, mempunyai teman dari luar negeri.

Hal paling menarik karena banyak teman ini sering dipuji temanku. Mereka sering bertanya “Eh, gimana sih cara supaya dapat temen orang luar? Spill dong spill!”. Ya kira-kira seperti itulah temanku bilang.

Nah, terbayang serunya berteman dengan orang luar negeri? Nggak ada salahnya mencoba step by step dan terus asah keterampilan sosialmu! Hal paling menarik dari aktivitas ini adalah skill bahasa asingmu meningkat. Trust me!

Ini akan membantu language skills-mu terutama dalam Bahasa Inggris. Karena tiga pilar belajar bahasa inggris menurutku ialah Thinking in English, shadowing, and getting partner.

Semoga semua ini dapat membantu kalian yang kesulitan dalam komunikasi dengan teman yang berbeda negara. Thank you and see you later!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image