Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Meriah!!! Lapas Batu Sukses Gelar Fishing Tournament

Info Terkini | Saturday, 15 Oct 2022, 13:37 WIB
Keseruan di turnamen mancing Nusakambangan, Foto : Humas Lapas Batu

Nusakambangan - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober menjadi momentum untuk mengingat kembali peran para pemuda Indonesia dalam bingkai Persatuan menuju Indonesai Merdeka. Jumat (14/10/2022)Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan menyemarakan “Nusakambangan Fishing Tournament”. Kegiatan ini diikuti serentak oleh Kepala UPT se-Nusakambangan, Pegawai Pemasyarakatan Nusakambangan, PPNPN dan Purna Pengayoman di wilayah Nusakambangan-Cilacap beserta Taruna Taruni Poltekip Angkatan 53 yang sedang melaksanakan magang di wilayah Nusakambangan.

Diawali dengan pembukaan sebagai tanda dimulainya kegiatan memancing di Perairan Sodong Nusakambangan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan selaku Koordinator Wilayah Nusakambangan. Kegiatan Fishing Tournament di Perairan Sodong Nusakambangan, merupakan bentuk semarak dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Panitia dan Pegawai serta Taruna dan Taruni Poltekip Angkatan 53 yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik dan lancar. Kemudian beliau menyampaikan “salam hormat” kepada Purna Pengayoman atau pensiunan Pemasyarakatan yang telah bersedia menyemarakan kegiatan ini, semata-mata untuk menambah silaturahmi dan nostalgia selama berdinas di Pulau Nusakambangan ini. “Jadi, kegiatan ini semata-mata untuk mengenang para Purna Pengayoman ex-Nusakambangan sewaktu berdinas di Nusakambangan”, ungkap Koordinator Wilayah Nusakambangan pada sambutannya.

Beberapa kegiatan memeriahkan semarak Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Sodong Nusakambangan pada malam hari Jumat, 14 Oktober 2022. Diantaranya adalah Lomba memancing dengan perebutan hadiah utama Sepeda MTB serta hadiah hiburan lainnya yang merupakan sponsor dari stakeholder Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, diantaranya BRI, Pertamina, BPD Jateng, dan lainnya yang turut memberikan dukungan demi suksesnya acara kegiatan tersebut. Penampilan Line Dance serta Band Musik yang membawa suasana semakin semarak. Kegiatan “Nusakambangan Fishing Tornament” ini semakin hidup dan meriah dengan beberapa penampilan seni dan kreatifitas dari Taruna dan Taruni Poltekip Angkatan 53 yang ditampilkan pada malam tersebut.

Keseruan di turnamen mancing Nusakambangan, Foto : Humas Lapas Batu

“Kegiatan seperti ini harus tetap dilestarikan dan diagendakan kembali untuk tahun-tahun ke depannya, mengingat selain untuk menambah silaturahmi sesama pegawai Nusakambngan juga menjadikan sebuah pengalaman dan hiburan untuk penghilang kejenuhan saat berdinas di wilayah Nusakambangan”, ungkap bapak Muhamad Ulin Nuha selaku Ketua Penyelenggara Nusakambangan Fishing Tournament. Pada acara puncak sekitar jam 22.00 WIB antusias peserta didik terlihat jelas saat mereka berkumpul menyaksikan persembahan dari peserta yang tampil di depan. Turut pada saat itu Bapak I Putu Murdiana selaku Koordinator Wilayah Nusakambangan menampilkan persembahan lagu popular yang menambah semangat peserta Taruna Taruni Poltekip ANgkatan 53 di Sodong, Nusakambangan.

Yefta Fernando, salah seorang peserta Fishing Tournament mengaku sangat senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. “Selama ini saya belum pernah menemui ataupun mengikuti kegiatan memancing dengan sentuhan live music apalagi di Nusakambangan. Dengan adanya kegiatan Fishing Tournament dalam rangka semarakan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini diharapakan kami sebagai generasi muda bisa lebih menghargai dan mencintai Bangsa Indonesia. Semoga di tahun depan perayaan seperti ini bisa kembali digelar dengan berbagai macam kegiatan,” optimis Yefta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image