Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Terbuka Kendal

Kasubbag TU Sampaikan ASN Lapas Terbuka Kendal Harus Jadi ASN Unggul

Info Terkini | Saturday, 15 Oct 2022, 13:06 WIB

Kendal – Dalam mempertahankan kedisiplinan dan membangun rasa kebersamaan diperlukan upaya yang dilakukan secara kontinu. Apel pagi menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan ASN Lapas Terbuka Kendal sebagai upaya menjaga kedisiplinan dan memupuk rasa kebersamaan.

Sabtu (15/10), bertempat di Gedung Serbaguna Kawasan Lapas Produktif Kendal, jajaran Pejabat Struktural dan pelaksana ikuti Apel Pagi. Bertindak sebagai perwira apel, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Lapas Terbuka Kendal, M. Ghina Soekarna menyampaikan beberapa arahan dan motivasi.

Mengawali amanat apel Kasubbag TU mengucapkan terima kasih kepada ASN Lapas Terbuka Kendal yang telah melaksanakan tugas kedinasan dan tetap semangat menjalankan pengabdian diakhir pekan ini.

“Beberapa evaluasi agar pelaksanaan tugas semakin lebih baik diantaranya tetap mengedepankan salam, sapa, senyum dalam pelaksanaan tugas,” ucap M. Ghina. Meskipun terkesan hal kecil, kebiasaan salam, sapa senyum akan membawa dampak positif.

“Apabila kita sudah terbiasa melaksanakan senyum, salam, sapa saat berinteraksi sehari-hari, akan timbul perasaan nyaman dan bahagia didalam hati. Tentunya, setelah ada kenyamanan, produktivitas kinerja akan meningkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasubbag TU juga mengingatkan tentang kepedulian. “Rasa kepedulian terhadap pelaksanaan tugas kedinasan maupun peduli terhadap sesama rekan sebaiknya terus kita tingkatkan. Manfaat dari memberikan sikap peduli terhadap orang lain diantaranya akan menjadi suatu contoh dan keteladanan yang baik,” terang Ghina.

Menutup amanat, Ghina menyimpulkan, ASN Unggul bukan dilihat dari kepintaran akademis saja, sikap atau perilaku saat berinteraksi dalam kedinasan juga menjadi penilaian tersendiri. Menurutnya, ASN Lapas Terbuka Kendal agar menjadi ASN unggul harus mempunyai attitude yang baik serta menerapkan tata nilai Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image