Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Nusakambangan Terang Benderang, Danjen Kopassus Serahkan Ratusan Lampu Panel Surya

Info Terkini | Saturday, 15 Oct 2022, 12:01 WIB
Danjen Kopassus meninjau langsung kegiatan penyerahan sekaligus pemasangan lampu berbasis panel Surya, Foto : Humas Lapas Batu

CILACAP - HUT TNI ke 77 Tahun 2022 diusung dengan tema 'Kopassus Bersinar, bersinar hatinya, bersinar rumahnya dan bersinar masa depannya', Komando Pasukan Khusus memberikan penerangan kepada penduduk Nusakambangan, Cilacap berupa lampu berbasis panel Surya, Jumat 14 Oktober 2022.

TNI dari rakyat dan untuk rakyat. Pemberian 147 Set Lentera untuk penduduk di Pulau Nusakambangan sebagai wujud timbal balik serta kepedulian kepada masyarakat. Prajurit Kopassus diharapkan semakin dekat dengan rakyat, dan selalu dicintai oleh rakyatnya, sehingga menambah kepercayaan rakyat terhadap TNI.

"Kawah candra dimuka ada di Pulau Nusakambangan sebagai tempat pembentukan prajurit kopassus, Pemberian 147 Set Lentera ini wujud timbal balik saya, karena dulu saya pernah ditempa sebagai siswa di Pulau Nusakambangan". ucap Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.

Kepala Lapas Batu selaku Koordinator Wilayah Nusakambangan-Cilacap meninjau langsung kegiatan penyerahan sekaligus pemasangan Sebanyak 147 Set Lampu Tentara Rakyat (Lentera) yang dibagikan kepada setiap penduduk sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat binaannya yang berada di pulau legenda tersebut.

Danjen Kopassus meninjau langsung kegiatan penyerahan sekaligus pemasangan lampu berbasis panel Surya, Foto : Humas Lapas Batu

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan bakti sosial tersebut.

"Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat baik, Kita dari pihak Lapas Batu selaku Koordinator Wilayah Nusakambangan - Cilacap sangat mendukung kegiatan baksos penyerahan 147 Set Lampu Tentara Rakyat ini. Kita harap ini dapat berjalan dengan baik dan melalui ini nantinya para masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap I Putu Murdiana.

Dalam penyerahan bantuan 147 Set Lentera juga dihadiri oleh Pamen Ahli, Para Asisten Kopassus, Dandim Cilacap, Kapolres Cilacap, Danlanal, Bupati Cilacap, Kajari Cilacap, Direktur Utama PT. Telkom, Direktur Utama BJB, Direktur Utama BNI, Direktur Utama Bank Mandiri, Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia, Direktur Utama PT. Biofarma, Komisaris Utama PT. Sanbefarma, Direktur Utama PT. KAI, Direktur Utama PT. Samudra Indonesia, Direktur Utama PT. PLN, Direktur Utama JNE dan Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image