Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Restoran Dengan Makanan Halal Terbaik di Bali

Kuliner | Friday, 14 Oct 2022, 10:42 WIB

Liburan ke Bali kurang afdol rasanya kalau tidak berburu makanan khas Bali. Namun, kebanyakan rumah makan yang terkenal selalu menawarkan aneka kuliner dengan bahan olahan daging babi. Karena hal tersebut, banyak wisatawan yang tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan dengan bahan olahan babi kebingungan.

Sekarang anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi, berikut ini adalah rekomendasi restoran dengan makanan halal terbaik di Bali versi Yummyadvisor, antara lain

1. Warung Tekor

Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan, Nasi Tekor. Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang yang sudah digunakan dari zaman dulu.

Menu yang dijual disini sebenarnya sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares.

Alamat : Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 28, Denpasar

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 20.000

2. Nasi Ayam Kedawetan Bu Mangku

Jika anda sedang berkunjung ke daerah Ubud, anda wajib mencoba masakan halal yang paling eksis disana, yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali, disini anda juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan berbahan ayam. Seporsi Nasi Ayam akan dilenkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang super pedas!

Alamat : Jl. Kedawetan Raya No. 18, Kedawetan, Ubud

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 25.000

3. Bebek Bengil

Merupakan pelopor untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi, restora yang bernama Bebek Bengil ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali sambil ditemani oleh pasir putih khas Nusa Dua. Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil juga memiliki menu lezat seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang gak kalah enak!

Alamat : ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua – Kuta Selatan

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 35.000

4. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Menu satu ini jangan sampai anda lewatkan saat sedang berada di Bali! Ayam Betutu adalah salah satu ikon makanan khas Bali. Bumbu rempah komplit khas Bali dengan tekstur yang empuk serta rasa pedas pasti bikin anda ketagihan! Selain hidangan ayam betutu, di restoran ini juga menyediakan bebek sebagai pengganti protein ayam. Menarik bukan!

Alamat : Gilimanuk, Melaya, Jembrana

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 50.000

5. Nasi Pedas Bu Andika

Termasuk salah satu kuliner legendaris yang hingga hari ini ramai dengan pengunjung, Nasi Pedas Bu Andika memang juaranya! anda akan menemukan warung sederhana seperti di Jawa dengan berbagai pilihan lauk yang halal disini. Jangan lupa untuk pesan kulit ayam dan juga sambal setan yang pedasnya menggoyang lidah!

Alamat : Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 28, Denpasar

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 20.000

Temukan rekomendasi restoran dengan makanan halal terbaik di Bali di https://www.yummyadvisor.id/. Karena Yummyadvisor memiliki rekomendasi restoran dengan makanan halal terbaik di Bali yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image