Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhamad Risqi Mei Sonjaya

Momen Ketika Para Pimpinan, Dosen dan Tendik FKI UMS Kerja Bakti untuk Menyambut Muktamar ke-48

Eduaksi | Friday, 14 Oct 2022, 10:04 WIB
Para Dosen dan Tendik FKI UMS, pada Jumat (14/10/2022) bekerja bakti bersihkan lingkungan kampus untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Sumber foto: Risqi Sonjaya)

FKI.UMS.AC.ID - Momen tak biasa, terjadi di lingkungan gedung Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKI UMS) pada Jumat (14/10/2022) pagi. Pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) FKI UMS kompak melakukan kerja bakti di lingkungan fakultasnya tepatnya di gedung J kampus 2 UMS.

Kegiatan bersih-bersih tersebut bertujuan untuk menyambut para tamu Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan di gelar di Kota Surakarta, pusatnya di UMS. Agenda 5 tahunan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 mendatang.

Khususnya di lingkungan kampus 2 UMS, akan dijadikan tempat persidangan Muktamar Aisyiyah. Info dari Panitia Penerima Muktamar, diperkirakan sebanyak 3 juta orang akan banjiri Kota Surakarta untuk menyemarakkan Muktamar ke 48 nanti.

Maka dari itu, sisivitas akademika FKI UMS bersiap-siap menerima para tamu Muktamar ke-48 yang akan berkunjung ke Kota Solo tersebut.

Dekan FKI UMS, Nurgiyatna S.T. M.Sc. Ph.D. memimpin langsung kegiatan kerja bakti tersebut. Ia mengatakan penataan wajah gedung FKI UMS akan terus dilakukan untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Direncanakan nanti akan ada kerja bakti sesi berikutnya. Hari ini selain kerja bakti, kami mendata fasilitas umum apa saja yang perlu diperbaiki atau ditambahkan," ungkapnya sembari berkeliling mengecek lingkungan gedung FKI UMS.

Selama kerja bakti berlangsung, baik pimpinan, dosen dan tendik saling bahu membahu membersihkan lingkungan FKI UMS. Rumput-rumput liar yang sudah mulai tumbuh mulai dibersihkan. Selokan yang sudah tertutup lumpur juga ikut dibersihkan oleh para dosen dan tendik laki-laki.

Sementara para ibu-ibu dosen dan tendik kompak menyapu halaman depan FKI UMS menggunakan sapu lidi. Hingga pukul 09.00 WIB, kerja bakti pun dihentikan. para dosen dan tendik pun kembali mengerjakan tugas dan tanggungjawabnya. (Risqi Sonjaya)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image