Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Unmuha Raih Akreditasi Unggul dari LAM PTKes

Info Terkini | Tuesday, 11 Oct 2022, 08:31 WIB

Prestasi yang membanggakan terus ditorehkan oleh Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Yang terbaru, Prodi S-1 FKM Unmuha berhasil mendapatkan akreditasi "Unggul" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes).

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA mengucapkan selamat atas pencapaiaj yang berhasil ditorehkan oleh prodi S-1 FKM Unmuha. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar FKM Unmuha yang dikomandoi oleh Prof. Asnawi. P.Hd.

Ketua BPH, Rektor Unmuha, Dekan FKM dan Tim Akreditasi FKM saat membuka hasil akreditasi yang di peroleh dari LAM-PTKes, Senin, 10/10. Foto: Humas Unmuha.

"Walaupun nilai ini milik kesmas, namun menjadi sebuah kebanggan bagi seluruh keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh, pencapaian unggul ini merupakan refleksi kekompakan keluarga besar FKM Unmuha." ujar Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA pada Senin (10/10/2022).

Aslam Nur mengharapkan, hasil yang sudah ditorehkan oleh FKM Unmuha ini dapat diikuti oleh prodi lainnya di Universitas Muhammadiyah Aceh ini.

Sementara itu, Dekan FKM UNMUHA, Prof. Asnawi Abdullah, BSc.PH, MHSM, MSc.HPPF, DLSHTM, PhD mengatakan bahwa FKM Unmuha adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat yang terkakreditasi unggul dari 198 Prodi yang ada di Indonesia.

"Dengan demikian Prodi S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat UNMUHA telah Terakreditasi Unggul. S2 Magister Kesehatan Masyarakat merupakan satu satunya Prodi S2 Kesmas di Aceh yg baru Terakreditasi Unggul. Mudah - Mudahan tahun depan mendapatkan SK Izin pembukaan Prodi S3 Kesehatan Masyarakat, amiin. Mohon doa dan dukungannya." ucap Prof Asnawi Abddullah selaku Dekan FKM Unmuha.

Untuk diketahui, FKM Unmuha berhasil meraih predikat "Unggul" berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) nomor 0831/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2022 tertangal 29 September 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image