Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

TNI Makin Tangguh, Jokowi Ngopi Bareng Prabowo dan Sesepuh TNI

Info Terkini | Monday, 10 Oct 2022, 21:30 WIB

TNI memiliki peran yang strategis dalam menjaga pertahanan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai. Untuk itu, TNI harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah agar dalam menjalankan tugasnya berjalan baik.

Momentum Jokowi ngopi bareng di kantor Menhan Prabowo bersama sesepuh TNI memiliki banyak makna positif. Dengan kata lain, hubungan Pemerintah dengan TNI sangat harmonis terbukti dengan kehadiran Presiden ke Kemhan.

Meski acara yang digelar secara informal, namun pertemuan sangat berarti dalam pembangunan negara. Presiden, Menhan, Panglima TNI dan sesepuh TNI sepakat untuk selalu menjaga keutuhan NKRI.

Tentu, dengan pertemuan tersebut menunjukkan dukungan Pemerintah kepada TNI semakin kuat. Apalagi, saat ini TNI terus berbenah dalam meningkatkan profesionalisme dan kekuatan dengan menambah alutsista.

Terlebih lagi, dukungan dari sesepuh TNI yang juga mantan pimpinan memberikan dukungan penuh dan arahan. Apalagi, TNI selama ini sudah memiliki banyak prestasi yang gemilang di dalam maupun luar negeri.

Kekuatan militer Indonesia menduduki peringkat 15 negara di tingkat dunia merupakan bukti nyata. Tentu, prestasi TNI yang baik ini adalah kerja keras secara terukur dan terencana yang membawa hasil yang memuaskan.

Apalagi, TNI tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan menjaga kedaulatan negara.

Rakyat Indonesia akan bersama TNI bersatu padu tetap menjaga persatuan Indonesia dari segala ancaman. Sejarah membuktikan, TNI berasal dari rakyat dan ketika negara dalam ancaman rakyat akan bersatu membela tanah air.

Jadi, TNI semakin tangguh dengan kehadiran Jokowi ngopi bareng Prabowo bersama sesepuh TNI.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi ruang kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Hal itu setelah Upacara Parade Senja yang digelar di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Peristiwa itu diunggah akun Instagram Kemhan. Di ruang terseut, juga ada para jenderal yang merupakan sesepuh TNI.

"Momen Presiden RI Joko Widodo @jokowi menyempatkan diri berkunjung ke ruang kerja Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto @prabowo dan bersilaturahmi dengan para sesepuh TNI, Panglima TNI, Kapolri, serta kepala staf angkatan selepas Upacara Parade Senja dalam rangka HUT TNI ke-77 di Kemhan RI, Jakarta, Selasa (4/10/2022) #TNIAdalahKita," tulis akun Kemhan RI yang dikutip Jumat 7 Oktober 2022.

Para Jenderal sesepuh TNI yang mendampingi Prabowo di antaranya Mantan Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang didampingi istri, mantan Panglima ABRI dan Menhankam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, mantan Menhan dan Menhub Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, serta Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto.

Hadir pula momen tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Prabowo sempat menyelenggarakan Syukuran HUT ke-77 TNI di Kemhan, Jakarta, setelah Upacara Parade Senja. Para pimpinan TNI dan Polri, para sesepuh TNI, para Atase Pertahanan negara sahabat, mantan Menteri Pertahanan dan para taruna hadir dalam syukuran HUT Ke-77 TNI itu.

“Kita berkumpul intinya adalah untuk mengikat kembali jiwa korsa kita dan kebanggaan kita sebagai bagian dari TNI, untuk mengenang komandan dan senior kita yang sudah tidak bersama kita, menghormati pengorbanan para pendahulu kita,” katanya.

Sementara itu, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menyampaikan harapan agar para prajurit TNI yang masih aktif maupun purnawirawan tetap memegang teguh Sapta Marga serta meneguhkan jati diri sebagai tentara pejuang.

"Seorang pejuang selalu merindukan rasa persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan, kita dulu mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan bersama seluruh rakyat. Ini patut kita teruskan dan wariskan kepada generasi penerus kita," ujarnya.

Sumber : Okezone.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image