Mengabdi 20 Tahun Lebih, Tiga Dosen dan Dua Tenaga Kependidikan Diberangkatkan Umroh

Image
Umsida Menyapa
Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 16:56 WIB

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memberangkatkan dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun. Mereka terpilih untuk melaksanakan ibadah Umrah selama kurang lebih 14 Hari. Dari unsur Dosen untuk tahun 2022 ini yang berkesempatan berangkat adalah Drs Mu’adz MAg (masa kerja 33 th), Ir Sumarno MM (masa kerja 28 th), Drs Nurasik MM (masa kerja 27 th). Sedangkan dari unsur karyawan yaitu Patricia Diah Hamidi AMd (masa kerja 32 th) dan M Sholeh (masa kerja 22 th). Kelima orang tersebut akan diberangkatkan umrah melalui biro umrah Relasi Laksana Wisata milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM JATIM).

Rektor Umsida Dr Hidayatulloh M Si berpesan agar menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah Umrah. “Mudah-mudahan semuanya senantiasa dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat menjalankan seluruh kegiatan umroh yang sudah di rancang dan di fasilitasi PimpinanWilayah Jawa Timur. Peluang untuk mengunjungi Masjid Nabawi Masjidil Haram ini tidak bisa sering, maka mari di manfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin semaksimal mungkin. Pahalanya orang beribadah di Masjidil Haram Masjidil Nabawi itu tidak bisa dibandingkan di sini karena terlalu jauh perbandingannya, karena itu kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan jika ibadah umrah itu menjadi sesuatu yang insya allah masuk ke dalam kelompok long-term memory, ingatan jangka panjang. “Karena itu pastikan semua proses ibadah kita ini adalah ibadah terbaik yang memberikan kesan yang luar biasa perjalanan hidup bapak ibu selama beberapa hari di Kota Makkah dan Madinah, itu akan memberikan spirit energi positif dalam kehidupan kita ini,” imbuhnya.

Sedangkan Drs Mu’adz MAg mewakili Dosen dan Karyawan yang akan berangkat melaksanakan Umroh, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Umsida yang telah memberi kesempatan bagi dirinya dan rekan-rekan semua untuk berangkat Umrah seraya memohon doa dari semua dosen dan karyawan agar ibadah umrah yang akan dilaksanakannya diberi kemudahan dari awal pemberangkatan sampai dengan kepulangannya nanti.

Rifda Abadiyah S E M S M, Direktur Direktorat DPSDM menjelaskan jika penghargaan ini diberikan Umsida kepada karyawannya yang mempunyai dedikasi tinggi ditandai dengan masa kerja, terutama struktural lebih dari 20 tahun. “Reward itu berupa pembiayaan, kita fasilitasi travelnya. Kami juga memfasilitasi terkait persiapan-persiapan pemberangkatan seperti passport, suntik meningitis, manasik-manasik itu kami fasilitasi buat temen-temen yang kerjasama dengan pihak travelnya. Masing-masing itu disamping pembiayaan juga ada uang saku yang diberikan kepada masing-masing pagawai,” ujarnya.

Direktorat DPSDM yang membawahi terkait kepegawaian menganggarkan biaya umrah gratis. “Kami yang mengurusi terkait penghargaan berupa umrah ini, Ini adalah kali ketiga Umsida memberangkatkan Umrah para pegawainya, Umsida pernah memberangkatkan pegawainya pada tahun 2018 sebanyak 4 orang, 2020 sebanyak 4 orang, dan khusus di tahun ini Umsida menambah kuota menjadi 5 orang,” ungkapnya. Ia berharap agar penghargaan ini bisa memberikan manfaat kepada pegawai. “Ini hanya sebagian yang bisa diberikan dari kami kepada pegawai,” tutupnya.

*HUMAS UMSIDA

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image