Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Pengunjung Perempuan

Image
Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda
Info Terkini | Tuesday, 04 Oct 2022, 10:20 WIB

SAMARINDA - Kembali Petugas Lapas Narkotika Samarinda berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba Diduga Jenis Sabu. Senin (03/10/2022)

Penggagalan Upaya Penyelundupan Narkoba Ke Lapas Narkotika Samarinda. Dok oleh Tim Humas LPN

Pukul 11.30 Wita, Petugas Lapas Narkotika Samarinda kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas Narkotika Samarinda melalui badan WBP.

Kejadian bermula saat pengunjung berinisial MA (25) asal samarinda mendaftar untuk membesuk WBP Lapas Narkotika Samarinda berinisial RF .

Kemudian MA masuk ke dalam Lapas, dan diperiksa oleh petugas perempuan, setelah penggeledahan selesai MA melakukan kunjungan dengan warga binaan.

Penggagalan Upaya Penyelundupan Narkoba Ke Lapas Narkotika Samarinda. Dok oleh Tim Humas LPN

Setelah kunjungan selesai, warga binaan maupun pengunjung diperiksa kembali oleh petugas sebelum meninggalkan ruang kunjungan, saat dilakukan pemeriksaan badan warga binaan menolak untuk diperiksa oleh Petugas, dengan kecurigaan gerak gerik WBP, petugas jaga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Jaga agar diperiksa lebih lanjut dan teliti, dan didapati dalam saku celana bagian belakang sebelah kiri terdapat bungkusan klip sedang diduga Narkoba Jenis Sabu dengan berat kurang lebih 5 gram.

Atas temuan tersebut kemudian warga binaan dan pengunjung dibawa ke ruang KPLP untuk dilakukan pengamanan, dan dilaporkan kepada Kalapas, serta diteruskan kepada pihak Satreskoba untuk diperiksa lebih lanjut.

Serah Terima MA Kepada Satreskoba Polres Samarinda. Dok oleh Tim Humas LPN

Hidayat Kalapas mengatakan "benar hari ini (senin) kita dapati lagi upaya Penyelundupan Narkoba Diduga Jenis Sabu melalui besukan pengunjung, kita dapati sebuah klip sedang dengan berat kurang lebih 5gram, setelah kejadian tersebut kami langsung melaporkan kepada Kadivpas dan Kakanwil, serta meneruskan informasi tersebut kepada Satreskoba Samarinda, dan kami telah menyerahkan MA kepada Satreskoba Polres Samarinda untuk pemeriksaan lebih lanjut" tutup Hidayat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi retizen Lapas Narkotika Samarinda

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Image

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Image

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Image

Tanamkan Peduli pada Bumi Murid Lab School PAUD Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image