Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar Gelar Lomba 7K, Tuai Pujian dari Berbagi Pihak

Image
humas unismuh
Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 13:37 WIB

REPUBLIKA, PANGKEP - Kelompok Pemantapan Profesi Keguruan (P2K), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses menggelar lomba 7K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan, dan Kesehatan) antar kelas di SMA Negeri 1 Pangkep Kelurahan Jagong, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan Lomba 7K yang digelar oleh P2K FKIP Unismuh Makassar ini dilaksanakan mulai 05 September 2022 hingga 03 Oktober 2022.

Mahasiswa P2K Unismuh Makassar Maimunah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lomba 7K ini diikuti sebanyak 32 Kelas yang berada di SMAN 1 Pangkep yang terbagi atas tiga tingkatan yaitu kelas 10, kelas 11, dan kelas 12.

"Lomba ini bertujuan untuk mengajak para siswa dan siswi SMAN 1 Pangkep untuk menjaga kebersihan sekolah sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan yang bersih agar terhindar dari segala penyakit yang dapat menyerang kapan saja," ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep Drs. Muhammad Thamrin T M.Pd dalam sambutannya mengatakan, salah satu penyebab kerusakan lingkungan adalah sampah yang berserahkan, oleh karena itu penting untuk menjaga kebersihan agar lingkungan.

"Konsep tentang kebersihan ini sudah banyak yang tahu, sehingga saatnya sebagai warga yang baik kita perlu untuk meningkatkan kembali akan kepedulian kebersihan agar lingkungan kita tetap terjaga," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep Drs. Muhammad Thamrin T M.Pd, Senin (3/10/2022).

Terpisah disampaikan, Wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan Muhammad Arif Yusuf S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa sekolah sangat mensupport terkait program kerja lomba 7K yang dilaksanakan oleh mahasiswa P2K melihat kegiatan yang dilakukan dari awal hingga akhir.

"Kami dari pihak sekolah sangat mensupport terkait kegiatan ini terlebih mengajak siswa untuk berkompetisi dalam menjaga pola hidup sehat dan cinta akan kebersihan," ucapnya.

Auli Inda Marisa dari kelas XII Bahasa SMAN 1 Pangkep Salah satu pemenang juara Lomba 7K menyampaikan rasa terima kasih, pihaknya bisa belajar pentingnya menjaga kebersihan, menguatkan kekompakan dalam kelas melalui Lomba 7K.

Sementara itu, Koordinator Lapangan P2K SMAN 1 Pangkep Muh Fahrezi Haris juga menyampaikan bahwa Lomba ini sengaja di buat dalam rangka membumikan rasa kepedulian akan kebersihan khususnya di lingkungan sekolah agar pembelajaran dapat berjalan dengan kondusif.

"Sangat penting untuk mengajak para siswa menjaga kebersihan di lingkungan sekolah khususnya di kelas agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan nyaman" ujarnya.

Selanjutnya Koordinator Bidang Kesekolahan Nurwidiani MA menyampaikan banyak terima kasih kepada siswa-sisiwi yang sudah ikut terlibat dalam lomba 7K ini dan berharap agar dapat menjaga kebersihan kelasnya tidak hanya sampai disini saja tetapi ditingkatkan dan di pertahankan.

(Humas Unismuh)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kabar Terbaru seputar prestasi dan aktivitas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ikuti Wisuda Full-Luring, Inilah Pelbagai Wejangan Nasihat bagi Wisudawan UM Metro Tahun 2022

Image

HUT KORPRI Ke-51 di Lapas Pagar Alam

Image

UMPR Resmi Yudisium 653 Mahasiswa

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image