Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Tingkatkan Pendidikan di Tanah Papua, UNIMUDA Sorong Terima Banpem RPL Tipe A Tahun 2022

Info Terkini | Monday, 03 Oct 2022, 12:14 WIB

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menerima Banpem (Bantuan Pemerintah) Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A tahun 2022 berdasarkan surat nomor 6082/E2/DT.00.06/2022 tanggal 14 September 2022 tentang Pengumuman Penerima Banpem RPL Tipe A Tahun 2022 oleh Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

RPL adalah suatu pengakuan kompetensi hasil belajar dari pendidikan nonformal, informal, dan pengalaman kerja ke capaian hasil belajar pendidikan formal untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi pada program sarjana dan magister (non-vokasi).

Roni Andri Pramita, M.Pd., sebagai ketua tim UNIMUDA Sorong yang menerima Banpem RPL Tipe A Tahun 2022 menyampaikan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi untuk masyarakat yang ada di Tanah Papua maupun secara nasional.

“RPL Tipe A ini tujuannya adalah untuk meningkatkan akses untuk mengikuti pendidikan tinggi sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi untuk masyarakat yang ada di tanah ini maupun secara nasional” tutur Roni.

Oleh karena itu, Roni mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kepercayaan kepada UNIMUDA Sorong melalui bantuan pemerintah tersebut yang di mana tidak semua perguruan tinggi di Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan mulia untuk berbuat baik dan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Papua khususnya dengan membantu meraih gelar sarjana.

“kita perlu bersyukur ya, seluruh sivitas bahkan seluruh masyarakat yang ada di tanah papua ini perlu bersyukur karena allah telah memberikan kepercayaan kepada kita melalui bantuan pemerintah bantuan itu. Ini kesempatan mulia bagi kita, kesempatan luar biasa untuk berbuat baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat, di tanah papua khususnya, dan secara umum di nasional. melalui rpl ini peluang kita berbuat baik untuk membantu yang bersangkutan agar meraih gelar sarjana. semoga allah meridhoi” ungkapnya.

UNIMUDA Sorong menjadi salah satu dari 27 Perguruan Tinggi yang diberi kepercayaan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ada 6 (enam) Program Studi di UNIMUDA Sorong yang menerima bantuan pemerintah ini, antara lain; Pendidikan MatematikaS1; Pendidikan Guru Sekolah DasarS1; Pendidikan Bahasa InggrisS1; Pendidikan Pancasila dan KewarganegaraanS1; Pendidikan BiologiS1; dan Pendidikan JasmaniS1. nw~

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image