Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

UNIMUDA Sorong Gelar Sosialisasi Penyusunan RKAT Secara Luring

Eduaksi | Monday, 03 Oct 2022, 11:19 WIB

UNIMUDANews | Biro Keuangan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengadakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2022 yang dilaksanakan secara luring Pada Senin, (19/9/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari di Gedung Mas Mansyur, mengundang jajaran Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Unit/Lembaga di lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) merupakan penjabaran Rencana Strategis (Renstra) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. dilaksanakan Sosialisasi Penyusunan RKAT Tahun 2022

Acara tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia, Henny Sri Astutik, M.Pd., yang pada laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menghasilkan dokumen perencangan dan penganggaran yang tepat sasaran, akuntabel, realistis dan dapat diimplementasikan sebagai pedoman dan panduan dalam pelaksanaan pada setiap kegiatan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Adapun Ketua Badan Pembina Harian Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang turut hadir pada kesempatan tersebut juga berharap bahwa seluruh peserta pada kegiatan tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan cermat sehingga dapat menghasilkan output yang sesuai dengan yang disampaiakan oleh Ketua Panitia.

Wakil Rektor II UNIMUDA Sorong, Surya Putra Raharja, M.Pd., yang pada kesempatan tersebut mewakili Rektor membuka kegiatan dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor pada kegiatan tersebut. Surya juga menyampaikan bahwa tahun ini sudah waktunya untuk mengimplementasikan rencana kerja dengan sebaik mungkin.

“Terima kasih kepada bapak/ibu telah meluangkan waktu menghadiri Sosialisasi ini sehingga nantinya bisa Menyusun RKAT pada masing-masing Unitnya. RKAT pada tahun ini sudah kami susun dan kepanitiaan sudah kami bentuk serta dipersiapkan hal-hal yang mendasari untuk penyusunan RKAT termasuk dari LPM, BPP, Wakil Rektor dan Keuangan sehingga nanti mempunyai dokumen yang bisa menjadi acuan untuk Menyusun RKAT. RKAT Tahun 2022/2023 ini insyaa Allah bukan hanya formalitas saja dari dokumen, karena melihat perkembangan kampus Perguruan Tinggi saat ini UNIMUDA Sorong sudah semakin besar dan sudah waktunya kita untuk benar-benar mengimplementasikan rencana kerja kita.” Tuturnya.

Peserta kegiatan yang hadir pada Sosialisasi tersebut sebanyak 25 orang diantaranya Kepala Unit dan 7 Dekan Fakultas di lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Pedoman Penyusunan RKAT merupakan rujukan Universitas dan Unit Kerja dalam menetapkan dan menyusun program dan kegiatan secara tepat. Melalui perencanaan yang terukur, konsistensi dalam proses dan implementasi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban, serta output dan outcome yang kontributif merupakan instrumen implementasi RKAT.

Diyakini bahwa seluruh Sivitas Akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong telah meneguhkan komitmen dan bahu-membahu dalam membangun UNIMUDA. Serta memahami bahwa pencapaian kinerja merupakan hasil dari proses kerja sama, sehingga dapat mencapai visi, misi, tujuan, dan sasaran yang telah ditetapkan. (kdx)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image