Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Muspika dan Pemuda Padang Tiji Salurkan Bantuan untuk Bencana Banjir Tangse

Info Terkini | Saturday, 04 Dec 2021, 10:17 WIB
Camat Padang Tiji, Asriadi S.Sos menyerahkan bantuan sembako di Posko Tanggap Darurat Tangse | Foto : Istimewa.

Sigli - Mengusung program Padang Tiji Peduli, Muspika dan sejumlah elemen lembaga masyarakat Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana banjir Tangse, Jumat, 3 Desember 2021.

Bantuan sembako yang disalurkan melalui Posko Tanggap Darurat Tangse tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Padang Tiji yang dihimpun oleh Muspika Kecamatan Padang Tiji, Forda Padang Tiji, Forum Keuchik, Lembaga Pengelola Keuangan Syariah (LPKS) Kecamatan Padang Tiji, dan warga masyarakat lainnya.

Ketua Pemuda Padang Tiji, Maulana Marwan, menyebutkan bantuan ini difasilitasi oleh Muspika Padang Tiji dan beberapa lembaga yang ikut prihatin dengan apa yang terjadi di Tangse.

"Meskipun sedikit terlambat dalam penyaluran, namun hal ini tidak mengurangi semangat masyarakat Padang Tiji untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu," kata Marwan.

Adapun paket sembako yang disalurkan pihaknya hari ini berupa beras sebanyak 80 karung, Mie Instan 50 kotak, air mineral 30 kotak, minyak goreng 4 kardus, telur 30 papan, dan baju layak pakai 4 karung. Semua paket bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat.

Sementara itu, Camat Padang Tiji, Asriadi, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Padang Tiji terhadap saudaranya yang sedang mengalami musibah bencana banjir. Melihat begitu besar dampaknya, sehingga beberapa lembaga yang ada di Kecamatan Padang Tiji membuka donasi bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat Tangse.

"Mungkin apa yang kami salurkan ini tidak sebanding dengan kebutuhan. Namun mudah-mudahan bisa, atau setidaknya dapat mengurangi sedikit beban di masa darurat ini," ujar Asriadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image