Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Belajar Saham di Idaqu? Tentu Bisa

Eduaksi | Friday, 03 Dec 2021, 15:08 WIB

Institut Daarul Qur’an Jakarta terus meningkatkan kualitas mahasiswanya agar selalu siap menghadapi dunia global. Untuk mencapai hal itu salah satu upaya Idaqu adalah mendirikan Galeri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang diresmikan bulan Oktober lalu.

Hadirnya Galeri FEBI di Idaqu bertujuan untuk penyemangat mahasiswa untuk belajar langsung ke dunia bisnis. Galeri FEBI bisa digunakan oleh mahasiswa sebagai sarana belajar literasi, edukasi dan praktik mengenai pasar modal. Mahasiswa akan melihat secara langsung tentang saham, obligasi dan nantinya mahasiswa akan praktik langsung dengan arahan praktisi saham Idaqu.

Tantangan terbesar dalam belajar saham ialah analisa data atau data sains. Pasar modal sendiri adalah sumber big data yang terkumpul menjadi satu dan berubah-ubah tiap detiknya. Hal ini lah yang akan dipelajari, dianalisa dan diprediksi oleh para investor di pasar modal.

Di Galeri FEBI sendiri memiliki alat yang bisa menampilkan portal berita yang up-to-date untuk melihat perkembangan saham, baik itu dalam skala nasional maupun internasional. Ditambah dengan aplikasi untuk analisa teknikal seperti Stockbit dan Motion Trade, mahasiswa akan semakin tahu dan tertarik tentang dunia saham.

Dengan begitu mahasiswa akan mengetahui saham-saham mana yang terfavorit, saham bullish atau saham yang sedang naik dan saham bearish atau saham yang sedang turun. Harapannya para mahasiswa Idaqu tidak hanya sebagai pengamat saham, tapi juga seorang investor.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image