Belajar Saham di Idaqu? Tentu Bisa

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Friday, 03 Dec 2021, 15:08 WIB

Institut Daarul Qur’an Jakarta terus meningkatkan kualitas mahasiswanya agar selalu siap menghadapi dunia global. Untuk mencapai hal itu salah satu upaya Idaqu adalah mendirikan Galeri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang diresmikan bulan Oktober lalu.

Hadirnya Galeri FEBI di Idaqu bertujuan untuk penyemangat mahasiswa untuk belajar langsung ke dunia bisnis. Galeri FEBI bisa digunakan oleh mahasiswa sebagai sarana belajar literasi, edukasi dan praktik mengenai pasar modal. Mahasiswa akan melihat secara langsung tentang saham, obligasi dan nantinya mahasiswa akan praktik langsung dengan arahan praktisi saham Idaqu.

Tantangan terbesar dalam belajar saham ialah analisa data atau data sains. Pasar modal sendiri adalah sumber big data yang terkumpul menjadi satu dan berubah-ubah tiap detiknya. Hal ini lah yang akan dipelajari, dianalisa dan diprediksi oleh para investor di pasar modal.

Di Galeri FEBI sendiri memiliki alat yang bisa menampilkan portal berita yang up-to-date untuk melihat perkembangan saham, baik itu dalam skala nasional maupun internasional. Ditambah dengan aplikasi untuk analisa teknikal seperti Stockbit dan Motion Trade, mahasiswa akan semakin tahu dan tertarik tentang dunia saham.

Dengan begitu mahasiswa akan mengetahui saham-saham mana yang terfavorit, saham bullish atau saham yang sedang naik dan saham bearish atau saham yang sedang turun. Harapannya para mahasiswa Idaqu tidak hanya sebagai pengamat saham, tapi juga seorang investor.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Image

PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image

Fitur GB Whatsapp Mod Apk Terbaru, Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Image

Akad Mudharabah sebagai Sarana Perencanaan Keuangan

Image

Yndx Brwr Rusia, Search Engine Luar Biasa Tembus tanpa Batas

Image

Mengapa Ada yang Bisa Terkena DBD dan Tipes Bersamaan?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image