Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

LITMAS Pembinaan Awal Dan Assesment di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Oleh Bapas Kelas I Palem

Info Terkini | Monday, 26 Sep 2022, 22:17 WIB

Senin, 26 September 2022

Sebanyak 68 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Perempuan Kelas IIA Palembang mengikuti Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakata (PK) dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Palembang. Bertempat di aula Lapas, kegiatan Litmas tersebut dilaksanakan oleh 7 orang PK dan merupakan Litmas Awal bagi ke 68 warga binaan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Perempuan Palembang yang diwakili oleh Kasi binadik dan Kepala Bapas Kelas I Palembang,kasi BKD Bapas Kelas I Palembang, kasubsi Registrasi Lapas Perempuan Palembang dan 7 orang petugas Pembimbing Kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Binadik Lapas Perempuan Palembang,Endang Margiati menjelaskan bahwa litmas pembinaan awal merupakan asesmen awal untuk dapat melihat kebutuhan awal yang dimiliki oleh warga binaan, seperti pemberian obat apabila warga binaan memiliki penyakit bawaan atau konseling apabila memiliki masalah. Tidak hanya itu, litmas pembinaan awal juga dilaksanakan untuk melihat nilai resiko awal dari warga binaan yang nanti akan dibandingkan dengan litmas pembinaan lanjutan sehingga dapat melihat apakah ada perubahan perilaku dari warga binaan ke arah yang lebih baik atau tidak.

"Kegiatan Litmas Awal ini merupakan upaya dalam pemenuhan hak-hak narapidana dalam rangka penilaian untuk kepentingan Pelayanan Tahanan, Pembinaan Narapidana, dan Pembimbingan Narapidana (Klien)", ungkap Endang.

Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan yang termuat dalam Permenkumham No 35 tahun 2018 maka untuk mendapatkan data assemen, klasifikasi kebutuhan, resiko dan pembinaan tahap awal warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan Litmas pembinaan awal dan assesmen ini, tutup Endang.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image