Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

Perbaikan Sarana Pengamanan, Dalam Upaya Cegah Gangguan Kamtib di Lapas Permisan

Info Terkini | Saturday, 24 Sep 2022, 19:47 WIB

NUSAKAMBANGAN - Lapas Kelas IIA Permisan

(24/09) Dalam kaitannya kegiatan pengamanan di Lapas Permisan, tentunya diperlukan kombinasi baik dari segi petugas serta sarana pengamanan itu sendiri. Integritas yang baik dari petugas tanpa diimbangi dengan sarana yang optimal tentunya akan menimbulkan gangguan kamtib.

Karenanya perbaikan terhadap sarana keamanan ini terus dilakukan oleh internal Lapas Permisan. Mengingat fungsi pagar pembatas ini sangat vital untuk meminimalisir pergerakan WBP. Sehingga, pergerakan WBP bisa lebih dibatasi. Aspek luasnya petugas bisa lebih memonitor dan melakukan pencegahan-pencegahan gangguan kamtib. Yang mana bisa menciptakan kondisi Lapas Permisan yang aman dan kondusif.

Terpisah dalam hal ini, Kalapas Permisan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Fani Andika Amd.IP, S.H, M.Si menekankan "untuk selalu melakukan deteksi dini, laksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang ada, serta laksanakan perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggungjawab", ucap Fani Andika.

Dengan adanya perawatan sarana dan prasarana keamanan diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas. Sehingga pelaksanaan pembinaan dapat berjalan baik.

#kumhamPASTI

#kemenkumham_ri

#ditjenpas

#kanwilkemenkumhamjateng

#Ayuspahruddin

#lapaspermisan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image