Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Kemenkumham Jateng

Dibuka Oleh Sekjen Andap Budi Revianto, Kemenkumham Jateng Ikuti Kegiatan Penyusunan RKBMN Tahun 202

Kabar | Thursday, 22 Sep 2022, 07:17 WIB
foto: dok. humas kanwil jateng

SEMARANG –Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ikuti Pembukaan Kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 secara virtual dari Aula Kresna Basudewa, Selasa (20/09).

Terkoneksi melalui Zoom Meeting, hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhiarsono, Pejabat Administrasi dan Pengawas, beserta Staff BMN Kantor Wilayah.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Jateng, Febri Nurdian Satriatama dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN, Maria Titik Sumiyati mengikuti secara langsung kegiatan dari Batam Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto tersebut digelar secara langsung bertempat di Harris Resort Barelang Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan, Andap memaparkan terkait pedoman penyusunan RKBMN Tahun 2024, pedoman layanan clearing house beserta pedoman mengenai teknis catat dan lapor BMN pada aplikasi SAKTI.

Lebih lanjut, Andap mengingatkan selain mempedomani penyusunan RKBMN, terdapat mekanisme yang harus diperhatikan dalam proses penyusunan yakni time line.

“Kalau kita melihat time line RKBMN Tahun 2024 terbagi menjadi tiga warna, yakni merah, kuning, dan hijau,” jelasnya

“Ada batas waktu dari setiap perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi, yang wajib kita perhatikan,” sambungnya

Selain itu, Pria yang pernah menduduki jabatan Irjen Kemenkumham itu mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk memahami secara teknis proses maupun tahapan dalam penginputan data dalam aplikasi.

“Tim penyusun dapat memperhatikan langkah-langkah beserta tahapan-tahapan untuk meminimalisir PPK dan operator salah dalam proses penginputan,”

“Pahami proses managerialnya agar untuk tahun berikutnya Kemenkumham semakin baik dalam penyusunan RKBMN,” lanjutnya

Mengakhiri sambutan, tidak lupa Sekjen memberikan support untuk seluruh jajarannya dalam penyusunan RKBMN Tahun 2024 ini.

“Tuangkan segenap tenaga dan pikiran bapak/ ibu sekalian, laksanakan Amanah ini sebaik-baiknya”

“Terima kasih atas sumbang pikiran, Saya berharap RKBMN ini dapat tersusun dengan baik, percayalah, setiap usaha perencanaan yang maksimal tidak akan menghianati hasil,” pungkasnya.

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid

Jateng PASTI Produktif

PASTI WOW

PASTI WBK

#KumhamSemakinPASTI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image