Universitas Muhammadiyah Sorong dan STIA Abdul Haris Selesai Gelar ICFEMS 2022

Image
Ismail Suardi Wekke
Eduaksi | Wednesday, 21 Sep 2022, 16:45 WIB
Pembukaan ICFEMS dengan Sambutan Ketua STIA Abdul Haris

Selama tiga hari, Jumat-Minggu, 16-18 September 2022, Universitas Muhammadiyah Sorong dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Haris dengan kerjasama Dosen Indonesia Semesta Papua Barat melaksanakan ICFEMS 2022.

Kegiatan International Conference on Frontiers of Environment and Marine Studies (ICFEMS) juga mengundang pembicara mancanegara. Diataranya dari Malaysia, India, Turkiye, Britania Raya, dan Thailand.

Pelaksanaan ICFEMS 2022 ini merupakan kali kedua, setelah 2020 di awal tahun sebelum pandemi, dilaksanakan dengan tatap muka.

"Hanya saja kondisi sekarang, sehingga dilaksanakan dengan daring," kata Ismail Suardi Wekke, Ketua Panitia Pengarah ICFEMS 2022.

Kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Sorong, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Haris, dan Dosen Indonesia Semesta menjadi jalinan untuk penguatan perguruan tinggi di Tanah Papua.

"Bentangan pesisir dan juga pulau -pulau kecil, menjadikan konferensi sebagai wadah dalam publikasi ilmiah terkait lingkungan dan pesisir," ujar Ismail.

Olehnya, ICFEMS dilaksanakan dalam kaitan untuk memberikan penguatan, dan juga publikasi secara luas perlunya kesadaran lintas disiplin dalam mengurusi isu lingkungan.

"Kalaulah lingkungan dan kesadaran lingkungan tidak dikuatkan sejak sekarang, maka ada bahaya yang mengancam. Dimana akan lebih luas dampaknya berbanding covid-19," pungkas Ismail Suardi Wekke.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Batu Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP Secara Daring

Image

Cara Dapat Barang Gratis di Akulaku Tanpa Undang Teman

Image

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image