Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ismail Suardi Wekke

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Laksanakan Tudang Sipulung Pendidikan

Eduaksi | Wednesday, 21 Sep 2022, 10:41 WIB
Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., MH., Menerima KLBS di Maros

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros yang dipimpin ketua Dr. Muhammad Nurjaya, M.Si., menerima Presiden Kuala Lumpur Business School di Balla Lompoa, Kassi Kebo, Maros, Sulawesi Selatan, Minggu, 11 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut juga pimpinan perguruan tinggi di Maros, yaitu STAI DDI Maros, Universitas Muslim Maros. Turut hadir STIKES Salewangang, dan ITK Permata Ilmu.

Begitu pula dengan jejaring The Higher Education Consortium for Maros Research and Development, diantaranya ITB Kalla, STAI Al Furqan, Makassar.

Kegiatan Tudang Sipulung mengusung tema "Menggagas Pendidikan Dunia". Ini menjadi plihan dimana visi Maros saat ini adalah mendorong wujudnya daya saing.

Tudang Sipulung diawali dengan penandatangan MoU antar perguruan tinggi, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan titah dari Yang Mulia Raja Maros,

Dalam kesempatan Tudang Sipulung, Bupati Maros diwakili, Asisten I Pemerintah Kabupaten Maros, mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus juga turut hadir Kabag Kesra dimana kehadiran Pemerintah Kabupaten Maros dalam kegiatan ini menjadi bagian dalam sinergi antar kelembagaan dan juga kolaborasi antar sektor.

Setelah Tudang Sipulung, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Bupati Maros, H.A.S.Chaidir Syam, SIP., MH., menerima Presiden Kuala Lumpur Business School.

Ismail Suardi Wekke, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros usai kegiatan mengemukakan bahwa kerjasama perguruan tinggi Maros dengan Kuala Lumpur Business School menjadi langkah dalam menjaln kerjasama antarbangsa.

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros sejak pelantikan pada November 2021 lalu secara aktif memprogram pembentukan jejaring kerjasama perguruan tinggi melalui konsorsium. "Sekaligus sebagai upaya dalam pengembangan mutu perguruan tinggi," tutur Ismail Suardi Wekke, yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Abdul Haris, Makassar.

Dalam proyeksi kerjasama tersebut, Kuala Lumpur Business School akan menjadi tuan rumah dalam academic mobility November 2022 mendatang di Kuala Lumpur. Sekaligus juga session on Maros Tourism Expo. Sebuah ajang mengenalkan destinasi wisata di Maros, Sulawesi Selatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image