Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image [email protected]

Kiat Sukses Tim Robotic MTs. PKP JIS di Kejurnas Robotic Blitar

Edukasi | Tuesday, 20 Sep 2022, 23:08 WIB
Tim Robotic MTs. PKP JIS - Sumber: Dokumen Pribadi

(Jakarta/200922) - Hari itu, Senin, 19 September 2022 pukul 6.30 WIB siswa dan siswi yang tergabung dalam Tim Robotic MTs. PKP JIS beserta para pendamping tiba di Stasiun Pasar Senen.

Ada kebanggaan di setiap langkah kaki mereka karena kembali dengan membawa prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan keluarga. Apalagi pagi itu kepulangan mereka dijemput langsung oleh Kepala Madrasah PKP JIS, Sukarno, S.Pd.

Setelah 3 hari berada di Kota Blitar Jawa Timur untuk mengikuti Kejurnas Robotic Blitar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar bekerjasama dengan IRTC (International Robotic Training and Competition) yang digelar pada tanggal 17-18 September 2022, Tim Robotic MTs. PKP JIS kembali dengan memboyong 4 piala.

Tim Robotic MTs. PKP JIS yang beranggotakan siswa dan siswi kelas 7, 8, dan 9 ini, menyabet Juara 1 pada kategori Robot Soccer (Arya, Arvel, Faisal, Reyhan), Juara 2 pada kategori Robot Sumo 500gram (Shafira dan Yolanda), Juara 2 pada kategori Robot Line Follower (Kaisar dan Axl), dan Juara 1 predikat "The Best Strategy" untuk kategori Robot Sumo 1Kg (Alpha dan Ghaisan).

Trofi Juara Tim Robotic MTs. PKP JIS - Sumber: Dokumen Pribadi

Kepulangan Tim Robotic MTs. PKP JIS disambut dengan penuh semangat oleh Ketua Badan Pengawas Yayasan PKP, Andi Mappaganty yang juga pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Timur tahun 1998-2002, Wakil Ketua Umum H. Sukesti Martono, M.A., Sekretaris Yayasan PKP Dr. H. Tongato Atmowinoto, M.Si , Kepala MTs. PKP JIS Sukarno, S.Pd., Pembina Club Robotic Anatta Sannai, M.Pd., dan orang tua murid.

Tim Robotic MTs. PKP JIS Saat Keberangkatan Menuju Kejurnas Blitar - Sumber: Dokumen Pribadi

Dalam acara penyambutan Tim Robotic MTs. PKP tersebut, H. Tongato Atmowinoto selaku Sekretaris Yayasan PKP JIS yang beberapa kali menjadi pendamping Tim Robotic PKP JIS saat mengikuti kejuaraan robotic internasional mengingatkan kembali kiat-kiat agar sukses dalam mengikuti kejuaraan baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

"Jangan lupakan kunci agar sukses dalam kejuaraan adalah selalu giat berlatih, terus meningkatkan kemampuan berpikir strategis, sistematis, dan kreatif, tidak berpuas diri dengan apa yang telah diraih," imbuh H. Tongato Atmowinoto saat memberikan motivasi kepada Tim Robotic MTs. PKP JIS.

Menurut Anatta Sannai, M.Pd. selaku pembina, Tim Robotic MTs. PKP JIS direncanakan akan kembali mengikuti kejuaraan robotic pada awal tahun 2023 yang akan digelar di Negara Thailand.

"Semoga, tim siap untuk mengikuti kejuaraan robotic internasional di Thailand dan dapat berprestasi seperti di Kejurnas Robotic Blitar," ujar Anatta Sannai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image