Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Buka PKKMB Unmuha, Ini Pesan Rektor

Info Terkini | Monday, 19 Sep 2022, 13:54 WIB

Banda Aceh, - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMHA) Dr. H. Aslam Nur MA, membunyikan tanda dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNMUHA tahun akademik 2022/2023, di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Batoh, Kota Banda Aceh.

Pada tahun ini UNMUHA menerima lebih kurang 1.298 mahasiswa baru, Alhamdulillah dari tahun ke tahun terjadi peningkatan jumlah pendaftar mahasiswa baru di UNMUHA kata Rektor UNMUHA Dr. H. Aslam Nur MA.

Dr. H. Aslam Nur, MA saat memberikan sambutan pada pembukaan PKKMB Unmuha tahun 2022. foto: Humas Unmuha

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh rektor dalam pembukaan PKKMB ini yaitu pertama, bahwasanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) adalah sama, yang membedakannya adalah satu yaitu status akreditasinya, dan Alhamdulillah dalam dua minggu terakhir ini UNMUHA telah terakreditasi “Baik Sekali” seusuai Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kedua, belajarlah dengan baik dan sungguh - sungguh insya Allah empat tahun kedepan kita akan berjumpa kembali diruangan ini tentunya bukan dengan kostum hitam putih lagi tapi, dengan baju toga. Insya Allah kesuksesan kita ditentukan oleh diri kita sendiri.

ketiga, mulailah belajar dan mulailah dengan sesuatu yang baik dan sesuai aturan, karena diera saat ini jejak digital sangat berpengaruh sekali hingga kemasa yang akan datang “bila ada hal-hal yang kita posting dimedia sosial dengan hal-hal yang tidak baik itu akan terekam selamanya dan bisa jadi akan menjadi penghambat kesukseskan dimasa yang akan datang” ungkap Rektor.

“Terus bersyukur bisa kuliah sampai perguruan tinggi dan bersyukur bisa bergabung dalam keluarga besar UNMUHA karena kampus ini sudah terakreditasi baik sekali, jangan kecewakan orang tua yang berharap anda-anda semua sukses disini” tutup Rektor.

Sementara itu ketua panitia PKKMB yang sekaligus wakil rektor 3 Dr. Ir Zardan Araby M.T menyampaikan “kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, yang mengikuti PKKMB tahun 2022/2023.”

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan dan memperkenalkan kampus UNMUHA kepada mahasiswa baru.

kegiatan ini insya Allah akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 1 hari ditingkat universitas yang di isi oleh BNN Provinsi Aceh dengan judul “sosialisasi UU No. 35 Tahun 2009.” Pangdam Iskandar Muda “wujudkan generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air.” Kapolda Aceh “peran mahasiswa dalam mengendalikan keamanan lingkungan dan penangkalan idiologi terlarang.” Sedangkan dari LLDikti Wilayah XIII Aceh “perkenalan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka,” Pimpinan Unmuha, UKM-UKM dalam lingkungan UNMUHA, serta motivasi oleh Ilham Munawar Sidiq Alumni FT Unmuha yang sedang mengambil program doktoral di Amerika Serikat.

Adapun tema yang usung PKKMB tahun ini adalah "Menerapkan Karakter Mahasiswa Baru, Untuk Menjadi Generasi Bermoralitas dan Intelektualitas yang Berkemajuan."

Hadir dalam pembukaan PKKMB Tersebut Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, BNN Aceh, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Camat Lueng Bata, Perangkat Desa Batoh, Para Wakil Rektor I, II, III, Kepala Bagian Umum, Dekan serta Wakil Dekan, UKM Unmuha, Pengurus Iakatan Alumni Unmuha dan lain sebagainya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image