Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Wujud Sinergi Sekolah dan Keluarga, Komite SMATA Gelar Pengajian

Eduaksi | Sunday, 18 Sep 2022, 17:24 WIB
Berfoto bersama usai pengajian

Tri sentra pendidikan yang dikatakan Ki Hajar Dewantara adalah keluarga, sekolah, dan masyarakat. Keberhasilan pendidikan ditentukan oleh sinergi ketiganya. Jadi harus selaras antara orang tua dan sekolah.

Harus ada pandangan yang sama antar kedua. Nah, cara menyamakannya, salah satunya adalah dengan pertemuan orang tua.Inilah yang dilakukan oleh komite SMA Terpadu yang menggelar pengajian pada Minggu, 18 September 2022. Pesertanya adalah orang tua siswa SMA Terpadu Al-Qudwah. Pengajian ini diisi oleh pimpinan Al-Qudwah Boarding School, KH. Samson Rahman, MA.

Ada puluhan orang tua hadir pada kegiatan tersebut. Ketua komite, Dwitanti Rosmala Dewi mengapresiasi kehadiran orang tua dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Mudah-mudahan Allah meridhoi niat baik kita," katanya.

Sementara itu, pemateri mengingatkan untuk selalu menyisipkan doa untuk anak. "Orang tua harus lebih banyak berdoa untuk anak. Libatkan Allah dalam pengasuhan anak. Orang tua terutama ibu harus bangun lebih pagi dan munajat kepada Allah, doa terbaik untuk anak," ujarnya.

KH. Samson Rahman MA memberikan tausiyah pada kegiatan pengajian

Kegiatan ini memang masih banyak orang tua yang belum hadir. Mudah-mudahan di kegiatan selanjutnya akan lebih banyak lagi yang hadir. Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan membuat orang tua dan sekolah berada dalam satu frekuensi dalam mendidik anak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image