Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

Kafe UM Bandung Siap Jadi Tempat Nongkrong Produktif Mahasiswa

Info Terkini | Saturday, 17 Sep 2022, 11:13 WIB
Kafe kampus UM Bandung yang baru grand opening pada Kamis 15 September 2022 (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

BANDUNG – Kehadiran kafe di kampus UM Bandung siap menjadi tempat nongkrong produktif mahasiswa mulai Kamis 15 September 2022 setelah resmi diluncurkan.

Opieun Bandung dan Mie Topia pun menjadi merek produk bagi kafe kampus UM Bandung yang berlokasi di selasar basement kampus.

CEO Sinergi Foundation Asep Irawan sangat bangga dengan pendirian kafe UM Bandung itu. Asep Irawan menjelaskan, kehadiran kafe kampus di UM Bandung ini menjadi kafe pertama yang berbasis wakaf produktif.

CEO Sinergi Foundation Asep Irawan saat memberikan sambutan (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

"Kafe ini merupakan hasil kolaborasi yang apik antara Universitas Muhammadiyah Bandung dengan Sinergi Foundation," ucapnya.

Asep Irawan menyampaikan optimismenya terhadap perkembangan pada kafe yang ada di UM Bandung itu. "Bahkan sudah ada beberapa kampus yang meminta agar kafe kampus semacam ini di-copy paste di tempat mereka," tuturnya.

Asep berharap akan adanya kolaborasi dari semua pihak khususnya mahasiswa dalam memakmurkan kafe kampus itu. "Ayo kita ramaikan baik itu dengan makan dan minum di kafe ini ataupun share di media sosial bahwa di UM Bandung sudah berdiri kafe kampus," ajaknya.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU sangat senang atas hadirnya kafe di UM Bandung.

Herry Suhardiyanto mengatakan bahwa dengan adanya kafe di lingkungan UM Bandung akan menjadi upaya dalam menghadirkan fasilitas bagi mahasiswa. "Ketika nanti ribuan mahasiswa berkuliah secara tatap muka, kalau tidak ada kafe ini, repot sekali bagi mahasiswa," katanya.

Sayembara nama kafe

Meskipun begitu, UM Bandung sengaja belum menentukan nama untuk kafe yang berlokasi di basement ini. "Akan baiknya kalau kita sama-sama memikirkan nama yang pas untuk kafe kita ini," katanya.

Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU saat memberikan sambutan (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

Oleh karena itu, rektor UM Bandung kedua ini menyelenggarakan sayembara bagi sivitas UM Bandung untuk menentukan nama kafe.

Bagi pihak-pihak yang punya ide kreatif, baik mahasiswa, dosen, maupun tendik, kata rektor, silakan untuk ikut sayembara. "Jadi, silakan bagi mahasiswa, dosen, ataupun tendik yang punya ide-ide kekinian ikut sayembara ini," terangnya.

Bagaimana dengan hadiahnya? Rektor menjelaskan bahwa pemenang sayembara nantinya akan mendapatkan hadiah yang menarik.

"Untuk juara ketiga itu 5 hari gratis makan, hadiah kedua 10 hari gratis makan dan minum, dan yang pertama itu 20 hari bebas makan dan minum," jelasnya.

Di samping peresmian kafe, UM Bandung dan Sinergi Foundation juga menandatangani naskah kerja sama. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Rektor UM Bandung dan CEO Sinergi Foundation.

Penandatanganan naskah kerja sama antara UM Bandung dan Sinergi Foundation (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

Tambahan informasi, selain Rektor UM Bandung dan CEO Sinergi Foundation, hadir juga perwakilan OJK Jawa Barat, Direktorat Pemeberdayaan Zakat & Wakaf Kemenag RI, Badan Wakaf Indonesia, dan Komite Nasional Ekonomi & Keuangan Syariah (secara virtual).***(FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image