Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Upaya Maksimalkan Penggunaan PDN, Kadiv Administrasi Beri Penguatan UPT Jajaran Karesidenan Pati

Info Terkini | Friday, 16 Sep 2022, 07:59 WIB
sumber:humaskanwiljateng

PATI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali mendorong jajaran Unit Pelaksana Teknis di bawahnya untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam setiap pengadaan barang.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Kadiv Administrasi Jusman kembali memberikan penguatan kepada jajarannya di UPT Eks Karesidenan Pati, Kamis (15/09).

Terselenggara di Aula Lapas Kelas IIB Pati, Kadivmin mengimbau para Ka.UPT untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dengan membelanjakan anggarannya pada Produk Dalam Negeri.

"Pandemi saat ini kan sudah melandai, kita punya kewajiban untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi. Presiden sudah mengeluarkan kebijakan bahwa 40% (anggaran) untuk belanja produk dalam negeri," kata Jusman kepada para Ka.UPT dan jajarannya di Aula Lapas Kelas IIB Pati.

Ia menjelaskan kegiatan ini adalah untuk melakukan pendampingan dan memastikan secara langsung sehingga pelaksanaan input realisasi belanja PDN di UPT bisa maksimal.

"Kanwil sebagai pembina harus turun tangan untuk mendampingi progres penggunaan produk dalam negeri ini, tidak cukup hanya lewat virtual,"

"Saya berterima kasih kepada tim Kanwil dan juga para Kepala UPT yang telah berusaha untuk mendorong dan mensukseskan penggunaan produk dalam negeri ini," ucapnya.

Selain hal tersebut, dalam waktu dekat ini akan dimulai Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2024. Untuk itu Kadivmin meminta UPT membuat perencanaan dengan baik sehingga dapat disetujui oleh Kemenkeu.

Terkait Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Jusman juga mengucapkan terima kasih karena UPT di Jateng telah melengkapi data dukung dalam penilaian mandiri yang diberikan oleh Pusdatin.

Terakhir sebelum menutup arahannya, Jusman mengajak seluruh jajaran berkolaborasi dan kompak dalam mensukseskan PDN ke depannya.

"Tolong saling bantu dalam hal penggunaan produk dalam negeri ini untuk organisasi kita dan juga pemulihan ekonomi kita," tutup Kadivmin.

Sebelumnya Kapalas Pati, Febie Dwi Hartanto, berterima kasih atas pendampingan yang diberikan Kanwil Kepada UPT Karesidenan Pati. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi jajaran Kemenkumham Jateng.

Kegiatan diikuti Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran dan Staf PPK. Turut hadir pada kegiatan pembukaan Kepala UPT Se Eks Karesidenan Pati, Ketua UKPBJ Setwil Jateng beserta dan tim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image