Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda

Napi Narkoba Lapas Narkotika Samarinda Gunakan Fasilitas Video Call

Info Terkini | Wednesday, 14 Sep 2022, 13:00 WIB

Kini rasa rindu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Samarinda kepada keluarga telah terobati, Rabu (14/09/2022)

Wartelpas Lapas Narkotika Samarinda. Dok. oleh Tim Humas LPN

Menerima kunjungan keluarga merupakan salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Namun beda halnya dengan Narapidana Narkoba Lapas Narkotika Samarinda yang memiliki keluarga beda kota bahkan beda pulau.

Bowo K (Kasubsi Keamanan dan Ketertiban) Kontrol Wartelpas Lapas Narkotika Samarinda. Dok. oleh Tim Humas LPN

"Layanan Wartelpas ini pada awalnya digunakan sebagai sarana komunikasi kunjungan online pada saat Covid-19, namun seiring berjalannya waktu, layanan ini di pakai dan dikembangan terus hingga sekarang, ini juga bermanfaat untuk warga binaan kita yang belum bisa dikunjungi, kita juga ada layanan kunjungan tatap muka terbatas dengan syarat-syarat yang telah kita sosisalisasikan, bisa lihat di sosmed kita instagram, facebook dll" ucap Hidayat Kalapas Narkotika Samarinda.

Rakhmad HIdayat (Kaur Umum) Kontrol Wartelpas Lapas Narkotika Samarinda. Dok. oleh Tim Humas LPN

Pagi ini Bowo K Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Rakhmad Hidayat Kaur Umum, Staf KPLP dan Anggota jaga melakukan kontrol layanan Wartelsus.

Wartelpas Lapas Narkotika Samarinda. Dok. oleh Tim Humas LPN

Dengan adanya Wartelpas/Wartelsuspas (Warung Telekomunikasi Khusus Pemasyarakatan), yang dimana terdapat layanan Video call sehingga diharapkan dengan adanya layanan ini sebagai penawar rindu Napi Narkoba pada Lapas Narkotika Samarinda.

Wartelpas Lapas Narkotika Samarinda. Dok. oleh Tim Humas LPN

Layanan Wartelpas ini juga penggunanya sehari dapat mencapai hingga 80 orang, terdapat 2 (dua) layanan yang tersedia yaitu wartelpas gratis dan berbayar, pada layanan wartelpas gratis ini tentu harus berbagi dengan yang lain dengan waktu yang terbatas, untuk layanan wartelpas berbayar ini digunakan dengan waktu yang lebih banyak tanpa harus bergantian dengan yang lain, pada layanan berbayar ini Lapas Narkotika Samarinda bekerja sama dengan pihak ke 3 (tiga) PT. Ava untuk pengelolaannya.

Diharapkan dengan adanya layanan wartelpas ini juga dapat membantu Napi Narkoba Lapas Narkotika Samarinda untuk melepas rindu dengan keluarga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image