Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Penutupan Rakernas Di Kediaman Rektor UNIMUDA

Eduaksi | Wednesday, 14 Sep 2022, 11:32 WIB

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (ALPTK PTMA). Acara ini digelar pada Jum’at (9/9/2022) yang diikuti oleh 166 peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Indonesia.

Sebagai rangkaian penutup dari kegiatan Rakornas XIV ALPTK PTMA, Rektor UNIMUDA Sorong menjamu makan malam para peserta di kediaman rumah pribadi beliau. Menu hidangan yang disediakan mulai dari ikan bakar khas Papua, udang, sayur-sayuran, buah-buahan hingga minuman kopi yang diracik langsung oleh barista.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., memberikan pesan kepada peserta untuk sering melakukan piknik agar dapat melihat dunia ini lebih luas lagi.

“Jadi aneh rasanya kalau ada orang yang masih membatasi dunia ini dengan ruang dan waktu, kalau masih ada orang yang begitu, itu tandanya orang yang jarang piknik. Jadi buat para peserta yang belum bisa datang ke Sorong karena alasannya jauh, maka orang tersebut perlu diberikan pembimbingan untuk melakukan piknik.” kata Rustamadji diikuti gelak tawa peserta Rakornas.

Rustamadji juga memastikan kepada seluruh peserta untuk bersenang-senang ketika datang ke UNIMUDA Sorong.

“Untuk apa kita datang ke sini? Ya, untuk bersenang-senang. Jadi lupakan dulu segala pekerjaan Bapak/Ibu di Kampus, karena dengan bersenang-senang akan meningkatkan imun kita semua. Ketika imun kita naik, makan semua pekerjaan juga dapat diselesaikan.” Jelas Rustamadji yang juga merupakan Tokoh Perubahan Republika 2018.

Acara makan malam ini sendiri berlangsung penuh suka cita. Para peserta yang datang kemudian diberikan oleh-oleh berupa kopi senang khas Sorong dari Rektor UNIMUDA Sorong. (epr)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image