Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Nusakambangan

Kalapas Narkotika Nusakambangan: Tebarkan Kebaikan Dimanapun Kita Berada

Info Terkini | Tuesday, 13 Sep 2022, 17:30 WIB

KALAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN : "TEBARKAN KEBAIKAN DIMANAPUN KITA BERADA"
Nusakambangan – Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) didampingi Pejabat Struktural melakukan pertemuan sekaligus memberikan penguatan kepada Taruna POLTEKIP Angkatan 53 yang sedang melaksanakan Magang melalui program Satriya Sancaya Karyadhika di Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan, bertempat di Ruang Edukasi (Selasa, 13/09/2022).
Satriya Sancaya Karyadhika merupakan upaya meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM dengan mempersiapkan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, sebelum mereka melaksanakan tugas di Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia.
Dalam arahannya, Kalapas memberikan motivasi kepada Taruna POLTEKIP agar memiliki sikap Tanggap, Tanggon, Trengginas, dan Welas Asih. “Taruna harus menjadi kader Pemasyarakatan yang Tanggap, berarti memiliki intelektualitas yang tinggi, Tanggon yang berarti memiliki kepribadian yang kuat, Trengginas dalam arti luas bisa mengemban tugas dengan cekatan di berbagai situasi dan Welas Asih yaitu memiliki rasa empati dan kepedulian tinggi”, ujar Kalapas.
"Tebarkan selalu nilai-nilai kebaikan dimanapun kita berada serta tumbuhkan kembali semangat Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basics). Back to Basics merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan Pelayanan Pemasyarakatan. Jangan sampai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di UPT Pemasyarakatan terjadi di unit kerja kita. Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba) harus bisa diwujudkan di Lapas Narkotika Nusakambangan", sambung Kalapas.
Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
#AYuspahruddin#KanwilKemenkumhamJateng#KumhamSemakinPASTI#KemenkumhamRI#LapsustikNK

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image