Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS RUTAN BOYOLALI

Hapus Peredaran Uang Kartal, Kepala Rutan Boyolali Hadirkan Kartu Digital dalam Transaksi Di Dalam R

Info Terkini | Tuesday, 13 Sep 2022, 09:38 WIB

Boyolali - Usai pengarahan mengenai pungli yang diberikan oleh Karutan, Rutan Boyolali mulai memunculkan inovasi baru dalam mencegah terjadinya pungli dan gratifikasi di lingkungan rutan. Kini transaksi sudah tidak dilakukan melalui uang kartal, tetapi melalui kartu digital.

Melalui sosialisasi yang digelar pada Selasa (13/09), petugas memberikan informasi terkait kegunaan, cara pakai, dan batasan penggunaan terkait kartu tersebut.

“Kartu digital ini sebagai pengganti pembayaran cash yang berlaku sebelumnya. Jadi, sudah tidak ada peredaran uang kartal di lingkungan rutan, karena dialihkan pada kartu ini. Dalam pemakaiannya, hanya bisa melakukan transaksi dengan batasan maksimal 500 rb dalam satu hari. Setiap kartu dilengakapi oleh pin khusus, jadi tidak ada akses bagi selain pemilik sehingga dijamin keamanannya” Ujar Agus Imam Taufik saat memberikan penjelasan kepada WBP.

Penggunaan kartu digital tersebut adalah langkah untuk mencegah terjadinya pungli di lingkungan Rutan Kelas IIB Boyolali. Sehingga, mampu menciptakan lingkungan yang bersih dari pungli.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image