Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Nusakambangan

Pembinaan Kepribadian di Lapas Narkotika Nusakambangan, Membentuk Karakter Positif Narapidana

Info Terkini | Monday, 12 Sep 2022, 17:08 WIB

PEMBINAAN KEPRIBADIAN DI LAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN, MEMBENTUK KARAKTER POSITIF NARAPIDANA
Nusakambangan – Pembinaan kepribadian adalah proses pembinaan bagi narapidana dengan cara memberikan siraman rohani yang berkaitan langsung dengan keagamaan dan spiritual, dengan tujuan agar menyadari akan kesalahan yang pernah mereka lakukan dimasa lalu.
Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian melalui bimbingan rohani. Program pembinaan kepribadian ini tidak hanya diberikan untuk yang beragama Islam, namun juga bagi narapidana yang beragama Nasrani.
Pembinaan rohani bagi yang beragama Islam dilaksanakan setiap minggu secara bergiliran, dibawah bimbingan dan asuhan Petugas Pembinaan dibantu oleh Asatid dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, bertempat di Masjid At - Taubah Lapas Narkotika Nusakambangan. Sedangkan bagi yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan ibadah di Gereja, dengan pembimbing rohaniawan dari Yayasan Kasih Tuhan.Diharapkan melalui pembinaan kepribadian yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, dapat membentuk karakter positif serta merubah perilaku narapidana menjadi lebih baik.

#AYuspahruddin#KanwilKemenkumhamJateng#KumhamSemakinPASTI#KemenkumhamRI#LapsustikNK

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image