Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

20 Calon Guru Penggerak Bandung Barat Terbitkan Buku Lagi!

Info Terkini | Saturday, 10 Sep 2022, 21:10 WIB
Buku antologi artikel CGP 4 Kab.Bandung Barat. dok.pribadi

Bandung Barat- Sebanyak 20 calon guru penggerak angkatan ke-4 Kab.Bandung Barat kembali menerbitkan buku. Buku yang berjudul Guru Penggerak Juara berisikan antologi artikel best practice dan aksi nyata implementasi pembelajaran selama mengikuti program guru penggerak tersebut, merupakan edisi kedua setelah sebelumnya 20 guru lainnya juga menerbitkan buku dengan judul yang berbeda.

Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat, Dadang A. Sapardan, dalam sambutannya menyampaikan karya para guru tersebut menunjukkan kesungguhan mereka dalam mengikuti program sembilan bulan pendidikan calon guru penggerak yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek. Menurutnya, pengalaman yang para penulis di sekolah masing-masing, dituangkan dalam bentuk artikel yang sudah dipublikasikan di web resmi Dinas Pendidikan KBB, dan media nasional, seperti Retizen Republika.

H. Dadang A. Sapardan, -Plt. Sekdisdik KBB. dok.pribadi

"Karya para guru calon guru penggerak angkatan keempat Kab.Bandung Barat ini menunjukkan kesungguhan mereka dalam mengikuti program sembilan bulan pendidikan calon guru penggerak yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek. Buku ini juga merupakan hasil pengalaman yang para penulis di satuan pendidikan masing-masing yang berupa artikel yang sudah diunggah dan dipublikasikan di web resmi Dinas Pendidikan KBB, dan media nasional," kata Dadang A. Sapardan yang dituangkan dalam sambutannya di buku, Sabtu (10/9/22).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik KBB, Rustiyana, mengapresiasi karya para guru penulis tersebut. Menurutnya, capaian yang diperoleh mereka memberikan warna tersendiri bagi kemajuan pendidikan di Kab.Bandung Barat.

Lebih jauh disampaikan Rustiyana dalam testimoninya, karya para penulis di atas hendaknya diikuti oleh guru lainnya untuk pendidikan lebih maju dan berkualitas.

DR. H. Rustiyana, M.T., M.Pd., M.A.P-Kabid PSMP KBB. dok.pribadi

"Kami mengapresiasi karya para calon guru penggerak yang sudah menghasilkan buku antologi artikel berjudul Guru Penggerak Juara.tersebut. Capaian yang diperoleh para penulis tersebut telah memberikan warna tersendiri bagi kemajuan pendidikan di Kab.Bandung Barat," ungkapnya.

Di lain pihak, tokoh pendidikan KBB, Ma'mun Hidayat, menyampaikan karya antologi artikel calon guru penggerak Kab.Bandung Barat menjadi stimulus bagi insan pendidikan lainnya. Sehingga setiap ilmu yang diperoleh dalam program pendidikan dan pelatihan dalam sebuah karya yang dapat didokumentasikan dalam sebuah karya yang dapat dinikmati oleh orang banyak.

Drs. Ma'mun Hidayat- Tokoh Pendidikan KBB. dok. pribadi

"Apa yang telah dilaksanakan oleh para guru penulis hendaknya menjadi stimulus bagi insan pendidikan lainnya agar mendokumentasikan setiap ilmu yang diperoleh dalam program pendidikan dan pelatihan dalam sebuah karya yang dapat dinikmati oleh orang banyak," tandasnya.***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image