Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gusmiko Lukito

Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Dengan Mudah

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 00:46 WIB

Kalau kamu mau melakukan transfer uang tapi engga punya rekening bank gitu, maka kamu jangan khawatir deh. Soalnya kan sekarang ini udah banyak cara yang bisa dilakuin untuk melakukan transfer ya gengs. Salah satunya di Indomaret gengs. Tapi memang masih banyak orang yang belum tau cara transfer uang lewat Indomaret.

Zaman sekarang ini memang udah modern banget, dimana semua orang udah kenal sama yang namanya teknologi. Terus juga, semakin lama teknologi yang ada di negara kita ini semakin canggih aja ya gengs. Sampai-sampai kadangan bisa melakukan hal yang engga diduga sebelumnya.

Panduan Untuk Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening Sangat Mudah

Udah tau semua hal tentang serba-serbi transfer uangnya kan ya gengs? Sekarang ini kita masuk ke cara transfer uang lewat Indomaret tanpa rekening ya gengs. Cara untuk transfernya ini mudah banget kok, kamu engga perlu kesusahan deh dalam melakukan transfernya ini nanti.

Soalnya memang, cara untuk transfer uangnya ini mudah aja kok, sesuai dengan omongan yang ada di atas, engga ngerepotin pokoknya. Kalau gitu, langsung aja deh yuk liat cara-cara yang ada di bawah ini. Kamu bisa ikutin aja cara-cara yang ada di bawah ini yang dikutip dari rumahkeadilan.co.id, oke?

1. Kalau semua persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap, kamu bisa pergi ke “Indomaret” terdekat ya gengs.

2. Langsung masuk dan ke meja kasir lalu sampaikan deh tujuan kamu untuk “transfer uang” ke petugas kasir yang sedang bertugas.

3. Nantinya kasir akan memberikan ke kamu formulir untuk pendataannya.

4. Kamu serahkan “Kartu identitas” dan hal lainnya yang diperlukan ya gengs.

5. Kalau udah, kamu langsung berikan “Uang yang mau ditransfer” beserta “biaya admin” yang udah ditentuin.

6. Kamu akan dapatkan “SMS” tentang kode MTCN ya gengs.

7. Terus, petugas kasir akan memberikan ke kamu struk sebagai bukti transfernya ya.

8. Jangan lupa, kamu kasih tau si penerima tentang “kode MTCN” yang tadi sudah kamu terima.

Persyaratan Sebelum Melakukan Transfer Uang Melalui Indomaret

Setiap melakukan atau menggunakan layanan gitu ya gengs, nantinya kamu harus memenuhi persyaratan yang ada ya gengs. Kan dengan adanya persyaratan itu, nantinya layanan kamu jadi lebih terarah gitu lho. Untuk ngelakuin transfer uangnya juga, kamu perlu penuhin persyaratannya lho ya.

Persyaratan yang ada ini juga wajib banget kamu ketahui lho ya sebelum melakukan atau menggunakan layanannya ini. Soalnya kan nanti kalau kamu langsung dateng-dateng aja tanpa tau ada persyaratannya, malahan engga bisa. Kamu harus bolak-balik lagi deh untuk penuhin persyaratannya.

Jadinya, biar kamu engga repot ya kamu harus tau semua halnya di awal-awal gini ya gengs. Tapi memang engga susah kok untuk persyaratannya ini. Jadi, kamu jangan khawatir duluan deh akan persyaratan yang ada. Kan di atas tadi juga mimin udah bilang kalau persyaratan yang ada engga ribet.

Cuma biasa aja kok, semuanya ada dan kamu engga perlu lagi deh melakukan pencariannya. Percaya deh sama mimin, hehe. Kamu penasaran kan pastinya sama syarat apa yang bisa kamu gunakan nantinya? Oke, langsung di bawah ini ada persyaratan yang bisa kamu penuhi, ya.

1. Membawa kartu identitas yang kamu miliki, bisa berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi) atau Paspor deh gengs.

2. Siapkan nomor handphone yang masih aktif dan bisa dihubungi, baik nomor handphone si pengirim maupun si penerima, ya.

3. Uang tunai yang mau ditransfer.

4. Biaya admin yang harus dibayarkan.

Itulah cara transfer uang lewat Indomaret dengan mudah dan cepat beserta persyaratannya, semoga membantu ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image