Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Pahami sistem distribusi tenaga listrik, Pekerja Migas Terima Pelatihan Teknisi Sistem Utilitas di P

Eduaksi | Tuesday, 06 Sep 2022, 15:17 WIB
foto pelatihan

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan Teknisi Sistem Utilitas untuk para pekerja di industry migas pada 31 Agustus 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut membeberkan banyak materi penting yang harus dikuasai oleh seorang teknisi system utilitas.

Djoko Santoso, salah seorang pengajar dan juga Course Leader menjelaskan bahwa peserta diharapakan dapat menjelaskan peralatan yang dioperasikan dan penerapan sistem distribusi tenaga listrik di industri migas.

“Materi yang kami berikan diantaranya adalah penerapan Keselamatan Kerja dan Kesehatan di kelistrikan di industry migas. Seorang teknisi harus memahami tangkat pencahayaan. Untuk perkantoran di Indonesia, disarankan untuk memakai temperature warna minimal antara 3300 – 5300 Kelvin atau lebih besar. System pencahayaan dalam ruangan juga dibedakan berdasarkan fungsinya yaitu secara langsung, semi langusng, penyebaran umum, semi tidak langsung, dan tidak langsung,” jelasnya.

Pelatihan yang dilanjutkan dengan sertifikasi ini diperuntukkan bagi pekerja yang menangani perawatan listrik sistem utilitas dengan materi Peraturan perundangan & K3LL Kelistrikan Industri Migas, K3 Kelistrikan di Industri Migas, Operasi dan Pemeliharaan Unit, Penggunaan Alat Ukur, Interpretasi Diagram Listrik dan Pengoperasian Komputer.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image