Gandeng Dinas Kesehatan Kota Palembang, LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Gelar Deteksi Dini

Image
LPKA PALEMBANG
Info Terkini | Tuesday, 06 Sep 2022, 10:18 WIB

Secara umum, pencegahan dan pengendalian penyakit yang berada dalam sistem kesehatan nasional dapat dilakukan dengan menggunakan dua metode pendekatan utama, yaitu promotif dan preventif. Dengan upaya prevent, detect, respon, promote dan protect maka diharapkan dapat menurunkan insiden risiko, menurunkan prevelensi penyakit dan menurunkan komplikasi. Menyadari akan pentingnya hal tersebut, LPKA Kelas I Palembang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang menggelar kegiatan deteksi dini penyakit faktor resiko penyakit tidak menular terhadap Andikpas. Bertempat di Selasar, giat tersebut berlangsung pada Selasa (06/09).

HUMAS LPKA PALEMBANG

Hamdi Hasibuan selaku Kepala menegaskan bahwa tindakan preventif sangat jauh lebih penting dan baik dilaksanakan daripada kuratif. "Karena sadar bahwa mencegah lebih baik dari mengobati, maka LPKA Kelas I Palembang secara terus menerus melakukan tindakan pencegahan terhadap faktor resiko penyakit menular atau tidak menular yang dapat dijangkiti oleh Andikpas," ujar Hamdi. "Seperti kegiatan kali ini, seluruh Andikpas diperiksa kesehatannya mulai dari tinggi badan, berat badan, hingga deteksi dini kesehatan jiwa. Kesehatan Andikpas adalah prioritas utama kita," tegas Hamdi.

HUMAS LPKA PALEMBANG

Berlangsung dibawah pengamanan Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, giat yang melibatkan seluruh Andikpas ini berjalan lancar dibawah protokol kesehatan yang tertib. Pada kesempatan tersebut, secara telaten para petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap faktor resiko penyakit tidak menular Andikpas seperti tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah, gula darah, hingga Self-Reporting Questionnaire (SRQ) yang merupakan skrining awal terhadap pengidap gangguan psikiatri. Selain itu, turut dilaksanakan juga screening TB bagi Andikpas LPKA Kelas I Palembang

HUMAS LPKA PALEMBANG
HUMAS LPKA PALEMBANG
Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image