Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Tingkatkan Kemampuan Menulis Hardnews, Rutan Kebumen Ikuti Bimtek Kehumasan dari Biro Hukerma Kemenk

Info Terkini | Monday, 05 Sep 2022, 15:31 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Guna meningkatkan kemampuan menulis para pranata kehumasan di Lingkungan Kantor Wilayah serta staf Kehumasan di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Biro Hukum, Humas dan Kerjasama Kemenkumham mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Menulis Press Release dan Hardnews. Bimtek kali ini mengangkat tema “Humas Menulis Layaknya Jurnalis”.

Bimtek yang berpusat di Ruang Rapat 553 Lantai 5, Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan diikuti secara daring oleh Unit Kerja Lainnya, menghadirkan narasumber dari Kompas yaitu Bapak Heru Margianto selaku Redaktur Pelaksana Kompas, Senin (05/09/2022).

Pada awal paparannya Heru mengajak seluruh peserta untuk memahami perbedaan antara hardnews dengan feature. Heru menjelaskan bahwa rata-rata instansi kementerian dan lembaga akan lebih sering membuat berita jenis hardnews.

Haru juga memberikan ruang kepada seluruh peserta bimtek untuk bisa membuat judul serta paragraf berita hardnews, bagaimana memahami 5W+1H dalam sebuah berita sebelum menentukan judul adalah hal yang penting. Antusias yang tinggi dari peserta bimtek, membuat heru kagum.

"Luar biasa, Humas Kemenkumham ini sangat banyak dan begitu antusias untuk bersama-sama belajar, dari berbagai UPT, provinsi dan pulau di Indonesia ini ya" tutur Heru.

Diakhir materi Heru memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk membuat berita hardnews sesuai topik yang telah ia bagikan kepada penyelenggara. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image