Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman WBP dan Petugas Lapas Permisan Lakukan Kerja Bakti

Info Terkini | Sunday, 04 Sep 2022, 11:31 WIB

NUSAKAMBANGAN-LAPAS KELAS IIA PERMISAN

(Sabtu, 3 September 2022) Lapas Permisan Nusakambangan Lakukan kerja bakti dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia, menjaga kebersihan lingkungan sama artinya dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan di dalam dan di luar LAPAS Permisan. Kegiatan di dalam Lapas meliputi membersihkan selokan di area blok, mengelap tiang kayu dan mencabut rumput liar di area blok. Sedangkan untuk kegiatan di luar meliputi memotong rumput, menyapu jalan serta memungut sampah di area pantai Permisan.

Kegiatan kebersihan ini diawasi langsung oleh Kepala Sub Bagian Keamanan Retno Adi Pratisno, yang sedang bertugas. "Giat pembersihan ini juga dilaksanakan untuk menciptakan aura positif di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan, dengan lingkungan yang tetap terjaga bersih akan menciptakan suasana yang aman dan nyaman,"

Selanjutnya, Kalapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Mardi Santoso, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan Lapas tidak hanya dibebankan kepada warga binaan pemasyarakatan saja, "kesadaran dan kepedulian pegawai juga harus ditingkatkan untuk menciptakan kondisi Kantor yang bersih, rapi dan nyaman sehingga setiap pengguna layanan yang datang dapat merasakan pelayanan yang terbaik dari pihak kita," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan menciptakan kedisiplinan pegawai dan WBP dalam menjaga keberaihan serta nyamannya para tamu yang melewati Lapas permisan.

#kemenkumhamri

#kemennkumhamjateng

#kemenkumhampasti

#lapaspermisanNK

#Ayuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image