Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Darma Wati

MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Bulukumba, Workshop IKM

Eduaksi | Saturday, 03 Sep 2022, 20:53 WIB

Komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Indonesia Kabupaten Bulukumba telah melakukan kegiatan workshop (pelatihan) terkait implementasi Kurikulum Merdeka.

Sejumlah 63 orang guru bahasa Indonesia Kab. Bulukumba mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Darmawati, selaku ketua MGMP bahasa Indonesia Kab. Bulukumba dalam laporanya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru bahasa Indonesia dalam memahami dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, khususnya di sekolah masing-masing guru.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Bulukumba, HJ. Andi Hamrina A. Muri, S.Pd.,M.Si. Dalam sambutannya Sekdis Dikbud Bulukumba mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan urgen, mengingat sekarang ini beberapa sekolah sudah menerapkan Kurikulum Merdeka. olehnya itu guru-guru harus terus meningkatkan wawasannya serta memiliki keterampilan dalam menerapkan kurikulum ini sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Pengawas Bina MGMP bahasa Indonesia Drs. Abdul Haris, M.SI berkata" Kegiatan seperti ini harus terus - menerus dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan peran komunitas guru khususnya MGMP bahasa Indonesia, yakni mendorong peningkatan kompetensi guru secara kolaboratif dan mandiri".

Dalam workshop yang diselenggarakan di aula UPT SPF SMPN 1 Bulukumba ini, Ansar Langnge, M.M, melalui pemaparan materinya mengulas mendalam mengenai Kurikulum Merdeka ini serta menuntun peserta secara langsung menggunakan aplikasi Platform Merdeka Mengajar.

Kegiatan yang dilaksanakan secara empat hari ini akan ditutup pada hari Ahad, 4 September 2022. Kegiatan ini telah berlangsung dengan tertib dan sukses.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image