Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Robin sah

Alumni STAIL Selenggarakan 'Ngaji Kitab On Line'

Info Terkini | Saturday, 03 Sep 2022, 10:08 WIB

Bermula dari diskusi di What App Grup (WAG), alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Surabaya, menyelenggarakan 'Kajian Kitab On Line' perdana, pada Jum'at malam (2/9) lalu, via zoom.

Ustadz Indra Ra'uf, selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAIL, mengungkapkan apresiasinya atas terselenggara program kajian kitab untuk para alumni.

"Meskipun sudah menjadi alumni, semangat belajar jangan sampai kendur. Teruslah menjadi pembelajar," terangnya.

Selain itu, ustadz Indra, begitu sapaan akrabnya, berharap kepada alumni untuk menjaga keistikomahan dalam mengikuti acara, yang disepakati dilaksanakan sekali dalam seminggu, yaitu Jum'at malam.

"Semoga kita diberi keistikomahan untuk mengikuti program kajian ini," harapnya.

Didaulat sebagai pengisi materi ustadz. Alimin Mukhtar. Adapun kitab yang dikaji adalah 'al-Aqidah al-Thohawiyah, karangan Imam Abu Ja'far al-Thahawi al-Hanafi.

"Karena ini masih mengawali, kita mulai dari kitab yang tipis-tipis saja dulu. Meski demikian, kitab ini sangat luar biasa. Diakui oleh dunia Islam ribuan tahun lamanya, dan telah di-syarh oleh berbagai ulama," kata beliau dalam mengawali kajian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image